Bak mau.perang,satgas TMMD dan warga serbu lokasi TMMD

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Bak mau.perang,satgas TMMD dan warga serbu lokasi TMMD

Monday, October 2, 2017
Lalulintaskriminalitas.com, Brebes- Puluhan warga masyarakat Desa Cikuya Kec.Banjarharjo Kab.Brebes beramai-ramai mendatangi posko TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs, Jumat (30/9).

Mereka datang berbondong-bondong dengan langkah pasti, bagaikan akan maju ke medan laga.


Dengan perlengkapan seadanya, para bapak dan ibu serta ada beberapa anak yang turut orang tuanya menghampiri poskotis TMMD, mereka berkumpul bersama dalam rangka membantu program kegiatan TMMD yang sedang berjalan di desanya.


Usai prajurit satgas TMMD melaksanakan apel pagi, mereka warga masyarakat berbaur bersama dan selanjut mereka bersama-sama berangkat ke lokasi dengan menumpang kendaraan yang sudah dipersiapkan.


Jarak yang jauh dari pemukiman mereka kurang lebih satu kilometer dari pos kotis, mereka menaiki truk dan kendaraan lain dengan diselingi canda tawa dan senda gurau serta dengan wajah cerah berdiri di bak truk dan colt hingga ditempat lokasi.


Ahmadi (48) salah seorang warga Dukuh Kopi Desa Cikuya mengatakan sangat senang dan bangga atas kegiatan yang dilakukan ini. Dikatakannya, baru kali ini ia berdampingan dan bersama-sama berdiri satu mobil di bak terbuka dengan para anggota TNI.


"Mula-mula saya enggan dan takut untuk berdiri bersama dengan bapak-bapak TNI ini di satu mobil, namun karena tekad dan semangat saya untuk membantu membangun desa, saya beranikan diri bergabung", ungkapnya.


Dikatakannya bahwa ia segan dan takut karena ia tidak terbiasa dengan bapak-bapak TNI, walaupun ada Babinsa di desanya.


"Yah mungkin karena sifat dan karakter saya yang jarang bicara dan segan terhadap orang lain, jadi seperti ini",, katanya.


"Bapak-bapak TNI disini baik dengan kami warga masyarakat disini, mereka sangat kekeluargaan sekali. Berkat bapak-bapak TNI disini, kehidupan kami semakin baik, aman dan tenteram. Keguyuban dan kegotongroyongan di desa kami semakin meningkat dengan kehadiran TNI disini. Terima kasih TNI, berkat kehadirannya di desa kami untuk bersama membangun desa kami, semoga dengan terlaksananya pembangunan di desa kami, desa kami akan lebih maju lagi lebih sejahtera dan makmur ", ungkapnya.(sugiarto).