Hari Bhakti Ke-68, Imigrasi Kelas II TBK Akan Tingkatkan Pelayanan Publik -->

Iklan Semua Halaman

Hari Bhakti Ke-68, Imigrasi Kelas II TBK Akan Tingkatkan Pelayanan Publik

Saturday, January 27, 2018

Kakanim Kelas II Tanjung Balai Karimun, Mas Arie Yuliansyah Dwi Putra saat diwawancarai sejumlah awak, usai memimpin upacara peringatan Hari Bhakti ke-68, Jumat (26/1/2018). (Foto/MK/Hasian)




Lalulintaskriminalitas.com, Karimun – Dalam upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-68, Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun (TBK), akan meningkatlan kinerja dan pelayanan publik terhadap masyarakat Kabupaten Kaeimun. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim), Mas Arie Yuliansyah Dwi Putra usai memimpin upacara peringatan Hari Bhakti, Jumat (26/1/2018) di Halaman Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun.Diktakan, sesuai amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI), Yasonna Hamonangan Laoly, jajaran Imigrasi Kemenkumham, harus mampu meningkatkan pelayanan, pemetaan, perubahan trend dan pola imigrasi internasional. Penguatan fungsi intelejen, penegakan hukum, penerapan dan pengembangan teknologi informasi serta perluasan kerjasama keimigrasian dalam skala pandangan berkelas dunia.

Dalam momentum ini, secara keseluruhan, Imigrasi harus mampu menghadapi tantangan dalam merespon kebutuhan masyarakat, sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya. Intropeksi dan mampu berpikir dan revolusiner, meningkatkan cara pandang konpensional, sesuai tugas dan fungsi keimigrasian.

Imigrasi Kelas II TBK, sambungnya, juga akan meningkatkan pengawasan keimigrasian secara simpatik, mumpuni, berintregritas dalam menjalankan amanat secara lugas dan empati serta smily. Imigrasi juga akan meningkatkan percepatan pelayanan, penyederhanaan perizinan berusaha. Sehingga, peranan modal asing, dapat ditingkatkan tanpa mengenyampingkan penegakan hukum.

“Untuk target, tahun ini kita konsentrasi terkait trafiking dan kita berharap, ditahun ini, Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Katimin, dapat lebih meningkatkan pelayananbmaupun prestasi-prestasi,” ungkapnya.

Untuk itu, Imigrasi Kelas II TBK kedepanya, akan terus berinovasi dalam peningkatan fungsi pelayanan melalui penyempurnaan kualitas pelayanan yang valid. Selain itu, pihaknya juga akan mengambil langkah-langkah strategis untuk mewujudkan birokrasi bersih serta meningkatkan profesionalisme kinerja yang akuntable, transparan dan bersinergi dengan instansi terkait.

Upacara peringatan Hari Bhakti itu, turut dihadiri Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun, Eri Erawan, Purna Bhakti Imigrasi Kelas II Karimun, dan diikiti Seluruh staff, pegawai serta pegawai tidak tetap (PTT) dilingkungan Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun. (mk/hasian)

 

Sumber : Marwah Kepri