Donatur Langsung Dari Arab Saudi Untuk Peresmian Mesjid Di Duri

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Donatur Langsung Dari Arab Saudi Untuk Peresmian Mesjid Di Duri

Wednesday, June 20, 2018

Lalulintaskriminalitas.com, Duri -  Ratusan Masyarakat Kelurahan Air Jamban  di Masjid Al Muzdalifah yang akan resmi diserahkan oleh Syekh Hasyim Attamimy dari Riyad ibu kota Arab Saudi yang menjadi donatur dari Masjid tersebut 

Pada acara Penyerahan Peresmian Mesjid Al Muzdalifah di hadiri  Syeh Hasyim Attamimy donatur dari Arab Saudi, Hj. Hasra Chotib menghibahkan Lahan Mesjid, Hasan Basri Mantan Camat Mandau selaku Tokoh Masyarakat, Ustd Mulyadi Lc Pelasana Pembangunan Mesjid, Mc Kendro anak Hasra Chotib ( Bacaleg Provinsi dapil Bengkalis, Meranti Dumai dari Partai Gerindra  dan M Tunjilal pemuka masyarakat RtT. 03/RW. 18 Kelurahan Air Jamban.

Terlihat keakraban antara investor arab tersebut dengan masyarakat yang hadir dalam acara peresmian masjid Al Muzdalifah pada 19 Juni 2018 yang terletak di Jalan Stadion Gang Walet Kelurahan Air Jamban RT 03 RW 18 Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Riau.


Acara diawali dengan sholat berjamaah pada pukul 12 : 30 wib  kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

Mc KENDRO, Hj. HASRA CHATIB, SYEH HASYIM ATTAMIMY, USTD MULYADI Lc, M TUNJILAL, HASAN BASRIKemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ustd Suryadi LC dari Podok Pesantren Ar Royan Rokan Hulu sebagai penyelenggara

Dalam kata sambutannya Ustadz Suryadi .lc dirinya mengucapkan Selamat datang dan terima kasih karena telah menyumbangkan sebagian hartanya guna pembangunan Masjid Al Muzdalifah yang dibangun pada pada 2017 dan kini telah terbangun sebuah mesjid , dua lokal TPA, Tafis Qur an dan  dua unit tempat Wuduh laki laki dan Perempuan,  berkat donatur yang diberikan oleh Syekh Hasyim Attamimy yang menepati wasiat dari ibundanya Almarhum Hajah Salma sebelum meninggal pernah bernazar untuk mewakafkan Masjid.


Kepada Lalulintaskriminalitas.com Hajah Hasra Chatib ibu dari Mc Kendro yang juga Bacaleg Provinsi dari Partai Gerindra itu, mengatakan ,”Pembangunan Mesjid dengan ukuran 12 X 12 m diatas lahan yang kami hibahkan  dan apabila masih dibutuhkan kami  bersedia menambah luas lahan mesjid ini,” ujarnya sambil menunjuk ke arah lahan yang masih kosong miliknya

Kemudian bapak Hasan Basri Mantan Camat Mandau selaku Pemuka masyarakat dalam sambutanya  dirinya mewakili masyarakat mengucapkan Tetimkasih kepada donatur dan juga kepada kaum muslimin yg ikut berpatisipasi atas pembangunan mesjid Al Muzdalifah ini dan iya mengajak masyarakat agar memakmurkan mesjid.

Syekh Hasyim Attamimy dalam sambutannya dengan bahasa Arab dan diterjemahkan oleh Ustadz Suryadi.LC  mengungkapkan Rasa kagumnya dan terima kasih kepada Hajah Asrakhatib serta umat muslimin dan muslimah yang sangat antusias menyambut dirinya di Masjid Al Muzdalifah ini.

Kemudian dirinya juga mengatakan bahwa rasa letih dari perjalanan yang memakan waktu yang cukup lama sampai 25 jam sangat terasa melelahkan, tetapi saat melihat sambutan yang sangat meriah dari Masyarakat disini, semua capek jadi hilang," Ucapnya.

Dirinya juga berharap semoga kedepannya dengan adanya bangunan Masjid Al Muzdalifah ini masyarakat sekitar dapat beribadah dengan nyaman dan bisa melaksanakan ibadah sholat lima waktu

Sebelum penyerahan dan penandatangani Ustad abdul hakim .Spd.i memimpin Doa terlebih dahulu, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan acara serah terima serta penandatanganan berkas - berkas Masjid Al Muzdalifah dan di lanjutkan dengan foto bersama ( GALIH )