Kapten Erizal, Kopassus Gugur di Papua Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sidikalang -->

Iklan Semua Halaman

Kapten Erizal, Kopassus Gugur di Papua Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sidikalang

Sunday, December 22, 2019

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, DAIRI. - Jenazah Kapten (Inf) Anumerta Erizal Zuhri Sidabutar (29), personel Kopassus yang gugur di Papua, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sidikalang, Dairi, Sumatera Utara, Jumat (20/12) sekitar pukul 13.30 WIB. Upacara pemakaman dipimpin langsung Komandan Korem 023/Kawal Samudera, Kolonel (Inf) Tri Saktiyono.

Tri Saktiyono berharap, pengorbanan dan darma bakti Erizal dapat menjadi teladan. "Semoga arwahnya mendapat tempat semestinya di alam baka," ujar dia. Upacara berlangsung khidmat dan diselimuti duka. Keluarga dan kerabat tampak tak mampu membendung air mata.

Selama prosesi pemakaman, mata ayah Erizal, Aiptu Rukur Sidabutar, berkaca-kaca. Sementara ibunya, Elizabeth Siahaaan, terlihat tegar meski matanya sembab.

Dalam sambutannya, Aiptu Rukur Sidabutar menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu prosesi pemakaman Erizal. Dia juga memohon maaf bagi putranya, apabila pernah berbuat salah selama ini.

Seperti diberitakan, Erizal merupakan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Gakkum TNI bersama Polri yang gugur pada saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di daerah Sugapa, Intan Jaya, Papua, Selasa (17/12). Seorang prajurit TNI lainnya, Serda Rizky, juga gugur dalam peristiwa itu.
Jenazah Erizal kemudian dipulangkan dari Papua dan tiba Bandara Kualanmu, Deli Serdang, Kamis (19/12) malam. Jenazah kemudian diberangkatkan ke Sidikalang melalui jalur darat dan tiba menjelang subuh. [gil]
Sumber : Merdeka.com