POLRESTA PEKANBARU TERIMA PENGHARGAAN DARI MENPAN-RB -->

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


POLRESTA PEKANBARU TERIMA PENGHARGAAN DARI MENPAN-RB

Tuesday, February 16, 2021


Jakarta, Lalulintaskriminalitas.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. memimpin Rapat Pimpinan Polri tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Rupattama Mabes Polri, dan diikuti oleh Para Kapolda Jajaran melalui Video Conference, Rabu (16/02/2021). 

Rapim Polri tahun 2021 yang mengusung tema ’’Transformasi Polri yang PRESISI siap mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam menjaga stabilitas keamanan dalam Negeri guna mengawal pembangunan nasional menuju Indonesia maju’’.


Pada kesempatan ini dilaksanakan penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik tahun 2020 oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yang menilai 209 unit dalam Polres. 


Dalam hal ini ada 12 Polres/Ta/Tabes yang mendapatkan penghargaan dengan predikat pelayanan prima, yang salah satu diantaranya adalah Polresta Pekanbaru Polda Riau yang diberikan predikat “A” atau grate terbaik. 


Kapolri mengucapkan terima kasih kepada Kemenpan-RB yang telah melakukan pemantauan dan evaluasi atas kinerja pelayanan publik khususnya di internal Kepolisian. Hal ini tentunya sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo terkait peningkatan pelayanan publik. 


“Ini menjadi komitmen Polri bahwa tidak hanya sampai di 12 Polres, tapi terus ditingkatkan sehingga kedepan Polres-Polres secara bertahap khususnya di wilayah perkotaan yang didukung oleh teknologi informasi dan digital mampu memberikan pelayanan secara online, demikian juga ditingkat Polda”, kata Kapolri saat memberikan sambutan.


Dengan hal tersebut Kapolri mengharapkan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih cepat, profesional, nyaman dan semaksimal mungkin mengurangi terjadinya interaksi dengan memanfaatkan teknologi informasi digital yang semakin canggih, sehingga potensi penyalahgunaan wewenang dapat dihindari.


Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat dimintai tanggapan menjelaskan penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi pimpinan atas upaya yang dilakukan oleh Polresta Pekanbaru dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.


“Tentu ini menjadi motivasi  kita semua, akan terus kita tingkatkan pelayanan kita kepada masyarakat dan semoga ini menjadi pelecut bagi seluruh jajaran untuk terpacu meningkatkan pelayanan publik secara kebih baik lagi”, harap Narto.


Sebagaimana diketahui, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya., S.I.K., M.H, Penghargaan Pelayanan Prima Predikat A dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) TJahyo Kumolo.

Keberhasilan tersebut dicapai dalam Bidang Pelayanan Pembuatan Sim

 dan Pembuatan SKCK atas Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polres, Polresta, Polrestabes, Polres Metro Tahun 2020.

Sumber : Humas Polsek Mandau