Kejari Riau Lantik Sejumlah Pejabat, Rakhmat Budiman T Jabat Kajari Bengkalis -->

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Kejari Riau Lantik Sejumlah Pejabat, Rakhmat Budiman T Jabat Kajari Bengkalis

Tuesday, August 10, 2021


Pekanbaru,
Lalulintaskriminalitas.com - Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr Jaja Subagja melantik dan mengambil sumpah Jabatan Wakajati, Aspidsus, Aswas, Kajari Pekanbaru, Kajari Bengkalis dan Koordinator di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau Selasa, (10/8/2021) di Aula HM.Prasetyo Kejati Riau.


Hal demikian dikatakan Asisten Intelijen Kejati Riau, Raharjo Budi Kisnanto untuk Hutama Wisnu resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Riau. Ia menggantikan posisi Daru Tri Sadono yang berpindah tugas menduduki  jabatan Kajati Bangka Belitung (Babel).

Selanjutnya                CV. CV.    CV sinar cinta Riau juga melantik Tri Joko sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus). Di mana, sebelumnya yang bersangkutan menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kudus. Lalu, Tety Syam yang sebelumnya menjabat Kabag Keuangan pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejagung, dilantik untuk menempati posisi Asisten Pengawasan 


Teguh Wibowo sebelumnya menjabat Asisten Intelijen Kejati Sumatra Barat, dilantik sebagai Kajari Pekanbaru. Ia menggantikan Andi Suharlis berpindah tugas sebagai Kasubdit Budaya dan Kemasyarakatan pada Direktorat Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan Jamintel Kejagung. 

"Iya ada nama Rakhmat Budiman T  dilantik sebagai Kajari Bengkalis. Mantan Kajari Minahasa itu menggantikan Nanik Kushartanti yang diberi amanah baru sebagai Kajari Madiun," ungkap Raharjo Budi Kisnanto. 

Terakhir, Munandar dilantik sebagai sebagai Koordinator di Kejati Riau. "Ada enam pejabat yang dilantik Pak Kajati," imbuh mantan Kajari Kabupaten Semarang. 

Asisten Intelijen Kejati Riau, Raharjo Budi Kisnanto mengungkapkan,  pelantikan itu menindaklanjuti Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 169 dan KEP-IV-482/C/07/2021 tertanggal 14 Juli 2021. Keputusan ditandatangani Jaksa Agung, Burhanuddin. Surat ini tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia. 

Pergantian tersebut, ditandai dengan pelantikan serta serah terima jabatan (sertijab),  acara yang dipimpin langsung Kajati Riau, Jaja Subagja serta turut dihadiri para Asisten, Kajari se-Riau serta seluruh pegawai Korps Adhyaksa. 

Untuk jabatan Aspidsus yang telah kosong sejak beberapa bulan lalu, kata Raharjo, telah diisi oleh pejabat baru. Diharapkan dapat menuntas semua kasus dugaan korupsi yang ditangani Korps Adhyaksa Riau, baik di Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu maupun perkara lainnya.

 "Alhamdulillah jabatan Aspidus sudah diisi pejabat baru, termasuk untuk Kajari yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya, semangat baru dalam menuntaskan perkara korupsi," pungkas Raharjo.(Rls/Wis)