PENANDATANGANAN DAN MoU APLIKASI GIWANG OLEH PLH BUPATI OKU. -->

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


PENANDATANGANAN DAN MoU APLIKASI GIWANG OLEH PLH BUPATI OKU.

Sunday, September 26, 2021


OKU RAYA, lalulintaskriminalitas.com - Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Audiensi dan Penandatanganan MoU Aplikasi GIWANG (Genta Informatif Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita) Sumatera Selatan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel dengan Pemkab OKU Bertempat di Ruang Rapat Bina Praja (Jumat, 24/09/2021). 



Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Aufal Syahrizal, S.P, M.Sc dan sekaligus paparan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan untuk berinovasi menginisiasi terbentuknya sebuah aplikasi giwang berbasis android, Ada 7 fitur konten pada aplikasi Giwang Sumsel seperti berita, promo, destinasi, event, kuliner, budaya, dan ekonomi kreatif lainnya dan bisa didownload Google Playstore dan Aplikasi GIWANG ini telah dilaunching oleh Gubernur Sumatera Selatan pada hari Sabtu 19Juni 2021 di Grand Ballroom Hotel Arista Palembang. 



Dan kita juga telah melakukan bimtek bagi operator aplikasi GIWANG perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten dan Kota se-Sumsel. 



Adapun tujuan aplikasi GIWANG ini untuk Mengidentifikasi sumber daya dan potensi budaya dan wisata andalan, Mempermudah akses terhadap informasi kepariwisataan budaya dan ekraf, Meningkatkan Engagement dengan wisatawan.


Sedangkan manfaat Aplikasi GIWANG SUMSEL yang terkoneksi dan terintegrasi antara Kabupaten/Kota dalam pemuktahiran database potensi budaya, pariwisata untuk menggerakkan dan menggiatkan semua unsur stakeholders dalam memanfaatkan dan menggunakan penyebaran informasi melalui GIWANG SUMSEL.


PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan melalui MoU akan menjadi sinergitas Pemerintah Kabupaten OKU dan Pemerintah Provinsi Sumsel, menyambut baik, responsif positif, adanya Aplikasi Giwang, aplikasi penting demi menunjang tercapainya penyebaran informasi.


Selain itu Aplikasi Giwang Sumsel memudahkan masyarakat mengeksplor apa saja, yang menjadi potensi Kabupaten seperti kuliner, potensi alam, kultur budaya dan banyak hal lainnya dan mensuport aplikasi Giwang Sumsel.


Setelah mendengarkan paparan dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel tentu saya apresiasi, adanya aplikasi yang dinamakan Giwang itu bisa di download melalui aplikasi Playstore di handphone aplikasi ini membantu masyarakat luar daerah dapat mengetahui banyak hal tentang potensi yang dimiliki Kabupaten OKU 


Hadir dalam acara ini, Staf Khusus Gubernur Bidang pariwisata, Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata, Ketua MASATA (Masyarakat Sadar Wisata) Sumatera Selatan, Ketua PHRI Sumsel, Jajaran Dinas BudPar Provinsi Sumsel, OPD dan Kabag Terkait serta Undangan lainnya/rd