Air Pasang di Pasar Sungai Durian Sintang Semakin Besar -->

Iklan Semua Halaman

Air Pasang di Pasar Sungai Durian Sintang Semakin Besar

Sunday, October 24, 2021


SINTANG, Lalulintaskriminalitas.com
- Kawasan perbelanjaan Pasar Sungai Durian Jl. Wirapati, Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat ,terpantau sepi kawasan ini juga mengalami banjir yang melanda begitu tinggi. 



Berdasarkan pantauan Awak Media, pada Air pasang cukup tinggi banyak terlihat  toko-toko yang terletak di kawasan rendah membuat beberapa toko yang buka jadi was-was pasang akan naik lagi. Beberapa toko lainnya memilih tutup karena terkendala banjir yang besar. Munggu(24/10/2021).



Selain itu, terdapat toko pakaian yang tetap buka dengan setegah hari saja.



"Pada saat Awak media menyambang bertanya kepda salah satu Karyawan toko pakaian yang bernama Iwan, tentang banjir tahun lalu atau tahun ini kah yang besar. Iwan menjelaskan tahun ini, sebetulnya belum lama dua bulan yang lalu 

Air pasang  juga tinggi, dan ini pasangnya air cukup besar dua kali lipat dari pasangnya kemarin. Dulu pasangnya hanya didepan sana, dan sekarang sudah sampai jalur jalan tengah," Kata Iwan.


"Di beberapa titik di sekitar Pasar Sungai Durian, genangan air dari pagi hari setinggi  betis orang dewasa sementara di beberapa titik lain yang dataran nya tinggi tidak terkena genangan. Genangan air yang merendam Pasar pasar sungai Durian   dengan ketinggian fluktuatif seiring naik turunnya curah hujan dan debit pasang air Disungai Kapuas.


Sejumlah warung yang berjualan minuman dan makanan di area pantai juga banyak yang tutup, Akibatnya dampak banjir tersebut membuat masyarakat di kawasan Pasar sungai Durian Sintang harus berkeliling mencari tempat penjual makanan.

(Muhammad Budi)