PELANTIKAN PENGURUS PERSATUAN DRUM BAND INDONESIA KABUPATEN OGAN KOMERING ULU MASA BAKTI 2021-2025 -->

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


PELANTIKAN PENGURUS PERSATUAN DRUM BAND INDONESIA KABUPATEN OGAN KOMERING ULU MASA BAKTI 2021-2025

Monday, October 11, 2021


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
, Drs. H. Edward Candra, M.H., Selaku Plh Bupati OKU 



Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten OKU Masa Bakti 2021-2025 Bertempat Gedung Olah Raga Baturaja (GOR). (Sabtu,09/10/2021).



Ketua PDBI Kabupaten OKU Erlina Bahtiar., Menyampaikan kehadiran kelompok drumband menjadi warna dalam kegiatan olah raga tentunya bahkan pada masyarakat umumnya terlebih dengan atraksi atraksi yang di lakukan oleh para pemain yang sangat memukau dengan kostum mereka yang sangat menarik.


Drumband dijadikan sebagai lomba dalam Pekan Olahraga Nasional format yang telah dirancang khusus berbeda dengan lomba lomba drumband lainnya hal ini tentu membutuhkan latihan-latihan, karena sebagai penghias drumband di daerah agar format lomba drumband yang mulai dikembangkan ini dapat dipelajari dan dikuasai oleh para atlet drumband Kabupaten OKU, mengingat adanya penyelenggaraan Porprov 2021 ini dan Kabupaten OKU sebagai tuan rumah pada penyelenggaraan ini kita harus lebih ekstra dalam meningkatkan pelatihan kepada atlet-atlet kita agar di puncak acara Porprov nantinya dapat menghasilkan hasil yang terbaik seperti yang di inginkan yang bisa mengharumkan nama Kabupaten OKU.



PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan tahun 2021 adalah tahun yang menyuguhkan tantangan khusus bagi saya sebagai orang yang ditugaskan sebagai pelaksana memimpin Kabupaten OKU, Saya dihadapkan pada sebuah even besar di Provinsi Sumatera Selatan, yaitu Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang akan digelar dari tanggal 21 hingga 28 November 2021, Kabupaten Ogan Komering Ulu akan bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov ini bersama-sama dengan Kabupaten OKU Timur dan OKU Selatan. 



Penyelenggaraan Porprov adalah sebuah tantangan khusus merupakan tantangan besar, karena tentu ada dua target yang harus bisa dicapai, yaitu sukses penyelenggaraan dan sukses dalam perolehan medali, Kabupaten OKU dituntut untuk menjadi tuan rumah yang baik, ramah, adil dan sportif. Akan tetapi kita juga harus mampu menunjukkan bahwa pembinaan olahraga di Kabupaten OKU ini juga berjalan sangat baik, konsisten, dan berorientasi pada peningkatan prestasi.



Kedua target tersebut, sangat mungkin bisa kita capai, karena sumber daya manusia yang kita miliki juga memiliki sejarah dan catatan prestasi dalam berbagai even kegiatan yang pernah diselenggarakan di Provinsi sumatera Selatan, Pemerintah juga telah berpengalaman dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan penting dan juga banyak putra daerah kelahiran OKU ini mampu berprestasi di ajang kontestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.


Peristiwa penting dalam perkembangan olah raga di Kabupaten OKU, yaitu pelantikan Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten OKU untuk periode 2021-2025, ini peristiwa penting karena pelantikan ini sebagai sebuah legitimasi dalam kedudukan jabatan. Ia menjadi penanda sah atau tidaknya sebuah organisasi dan struktur pengurus di dalamnya.


Kepengurusan yang baru saja dilantik, akan diuji kinerja timnya dalam mengawal atlet-atlet drumband kebanggaan OKU untuk berlaga dalam kontestasi yang menjadi barometer keberhasilan pembinaan olah raga di Kabupaten ini.


 

Dengan tampilnya drumband dalam Porprov 2021 ini menunjukkan begitu sinergisnya hubungan antara Pemkab dan Pemprov. Untuk diketahui hampir semua atlet drumband ini adalah para pelajar SMA dan SMK, yang secara administrasi merupakan binaan Pemprov, tapi mereka akan berjuang untuk Kabupaten tempatnya berdomisili. Mereka berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten OKU.


Turut hadir, Mewakili Forkopimda OKU, Asisten 2 Setda OKU, Ketua Pengurus Drum Band Provinsi Sumsel, Ketua Koni OKU, OPD Terkait serta Undangan Lainnya.(RD)