Penyerahan secara simbolis untuk pembelajaran tatap muka di hadiri plh Bupati OKU. -->

Iklan Semua Halaman


Penyerahan secara simbolis untuk pembelajaran tatap muka di hadiri plh Bupati OKU.

Wednesday, October 27, 2021


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Penyerahan Secara Simbolis    Bantuan Sarana Pendukung Untuk Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Kepada 11 Sekolah Target, Betempat Gedung Taman Bacaan Masyarakat SKB Baturaja. (Selasa, 26/10/2021).



PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan mengenai masalah Covid-19 yang ada di Kabupaten OKU yang sekarang telah berangsung membaik dan dalam 1 minggu terakhir ini kasus terkonfirmasi Covid-19 Kabupaten OKU telah tidak ada lagi (zero kasus), tentunya ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat OKU yang selalu mematuhi dan mengikuti himbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.



Perlu diingat kembali, hal yang terpenting dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten OKU dan tetap selalu waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah, himbauan ini telah disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dikarenakan adanya jenis virus baru Covid-19 yang telah tersebar di beberapa negara lain. 



Edward Candra mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Organisasi LPM Sriwijaya untuk anak sekolah dasar yang akan melakukan belajar tatap muka yaitu berupa alat tulis, masker dan tempat cuci tangan, tentunya ini sangat bermanfaat sekali bagi sekolah sekolah yang telah memulai kembali pembelajaran tatap muka, dikarenakan wajib menerapkan protokol kesehatan pada sekolah yang telah memulai tatap muka.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa M masker,alat tulis da tempat cuci tangan dari Ketua LPM Sriwijaya Kepada PLH Bupati OKU didampingi Kadin Diknas OKU.


Selesai acara PLH Bupati OKU menyempatkan diri meninjau tempat pembuatan kerajinan batik khas OKU yang ada di Ruang Gedung SKB Baturaja.


Kadin Pendidikan Kabupaten OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., mengatakan sejauh ini ada tiga motif batik khas OKU yang sudah dikembangkan yaitu motif bunga kangkung, pucuk rebung dan bunga matahari.


PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mengapresiasi pembuatan dan pengembangan batik motif khas OKU yang dilakukan Dinas Pendidikan, berharap batik khas OKU ini dapat dikembangkan dan diperkenalkan ke masyarakat luas sehingga menjadi ikon produk di Kabupaten OKU.


Turut Hadir Acara, Kadin Diknas OKU, Kadin kearsipan dan Perpustakaan OKU, Kadin Kominfo OKU, Kabag Prokopim Setda OKU, Ketua Yayasan Budi Asih, Pengurus LPM Sriwijaya serta Undangan Lainnya.( rd  )