Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1443.Hijriyah Di Desa Tanjung Kemala. Di hadiri Plh Bupati OKU. -->

Iklan Semua Halaman


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1443.Hijriyah Di Desa Tanjung Kemala. Di hadiri Plh Bupati OKU.

Monday, October 25, 2021


Baturaja,lalulintaskriminalitas.com -  PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Pengajian Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah Bertempat di Masjid Al-Hidayah RT.17 Dusun V Desa Tanjung Kemala. (Minggu, 25/10/2021).



Ucapan selamat datang disampaikan oleh Ketua Masjid Al-Hidayah RT.17 Dusun V Desa Tanjung Kemala Rangga Aripin.



Dalam sambutan Ketua Masjid Al-Hidayah, Rangga Arifin, Menyampaikan dan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada PLH Bupati Beserta Rombongan dan seluruh tamu undangan. 



Rangga Arifin juga mengatakan kesuksesan penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H terlaksana berkat kerjasama dan kekompakan seluruh masyarakat Dusun V Desa Tanjung Kemala.


Pada malam ini juga akan dilaksanakan peresmian Masjid Al-Hidayah yang sumber dana pembangunannya berasal dari sumbangan baik dari donatur ataupun swadaya masyarakat serta sumbangan lainnya yang dengan ikhlas memberikan bantuan untuk berdirinya Masjid ini.


PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Membuka acara pengajian dalam Rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah sekaligus peresmian Masjid Al-Hidayah.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini kiranya mengandung makna penting bagi kita semua sebagai umat Islam yang senantiasa berupaya mengangkat dan menyempurnakan pondasi Islam. 


Perubahan yang dilakukan Rasulullah SAW adalah perubahan pada manusianya, dari aqidah, cara berpikir, dan perilakunya. Semangat perubahan seperti Rasulullah itu yang ingin kita contoh dan teladani dalam rangka membangun pondasi pemerintahan.


Maulid Nabi Muhammad SAW  adalah kegiatan keagamaan yang sangat mulia dimana dalam kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap Rasulullulah Muhammad SAW.


Suatu kebanggaan bagi warga dusun V Desa Tanjung Kemala yang memiliki Masjid Al-Hidayah sebagai media untuk syiar Islam dan sebagai tempat melaksanakan Ibadah dan dengan keikhlasan bersama kita resmikan Masjid Al-Hidayah, semoga Allah Selalu memberikan Rahmat dan Hidayahnya.


Dalam kesempatan ini, tak henti-hentinya diingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, lebih jauh dihimbau agar bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin Covid-19, diinformasikan hari senin ini akan dilaksanakan vaksinasi massal secara serentak dipusatkan di gedung kesenian Baturaja dan seluruh puskesmas se-Kabupaten OKU dan diharapkan masyarakat dapat proaktif mengikuti vaksinasi yang akan diselenggarakan.


Acara dilanjutkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz H. M. Teguh yang menyampaikan ceramahnya mengatakan banyak yang dapat kita ambil hikmah dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, diantaranya 

Keteladanan yang ditunjukkan oleh Nabi Muhammad SAW harus kita tiru dan patut kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari.


Harapan kita dengan dibangunnya masjid ini akan semakin terjaga akhlak dan keimanan serta memperkuat ketaqwaan kita kepala Allah SWT sehingga bisa meramaikan masjid ini dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki hikmah yang penting adalah untuk introspeksi diri dan mengandung makna pencerahan semangat memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT.


Turut hadir, Anggota DPRD OKU Naproni ,Asisten 3 Setda OKU, OPD Terkait, Kabag Prokopim, Camat Baturaja timur, Danramil Kota, Kades Tanjung Kemala, BPD Tanjung Kemala, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh m

Masyarakat serta Undangan Lainnya. (RD)