(plh) Bupati Sintang Dra.yuseph Hasna, m.si melantik 287 kepala desa -->

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


(plh) Bupati Sintang Dra.yuseph Hasna, m.si melantik 287 kepala desa

Monday, October 11, 2021


Sintang, Lalulintaskiriminalitas.com
- Kalbar.pelaksana (plh) Bupati Sintang Dra.yuseph Hasna, m.si melantik 287 kepala desa hasil pemilihan kepala desa seretak Tahun 2021. di indoor Apang semangai pada kamis 7 oktober 2021, mulai pukul 08.30, Hingga selesai sekitar pukul 10.00 Wib. 



Saat pelantikan ini di saksikan  dan di hadiri langsung Bupati Sintang, dr.H.jarot Winarno, m.med.PH yang saat ini sedang izin  cuti karena sakit, namun tetap  menghadiri kegiatan pelantikan ini, meski sakit, pak Bupati hadir meski dalam kondisi sakit Ternyata Jarot  puas dan bangga  dengan hasil Pilkades yang damai dan demokratis.sekaligus memberi support kepada para kades Terpilih.ungkap indra Gunawan kepala sub Bagian  Protokol  setda Sintang Kalimantan Barat, (07/10).


kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintah Desa Kabupaten sintang, Herculanus Roni membeberkan pelantikan kades serentak di sintang, satu kades di tunda pelantikan nya karena swab Antigen positif. 


Roni mengungkap kan dari 287 orang kades yang  di lantik, 12 di antara nya perempuan. Selanjutnya, seluruh kepala desa yang di lantik  dan pembekalan pada 11-12  oktober 2021 di Gedung  pancasila. Roni memastikan, seluruh kegiatan pelantikan kades di instruksikan untuk mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat.


Sebelum  ikut  pelantikan, mereka sudah kami wajib kan untuk mengikuti  tes swab Antigen, baik kepala desa maupun ketua BPD yang di undang untuk menghindari pelantikan ini. Begitu juga ketua Tim penggerak pkk Desa yang akan di lantik, ungkap nya.


Setelah  di lantik hari ini, pesan kami kepada kepala desa yang baru, agar langsung bekerja dengan maksimal sehingga  tujuan  kita bersama untuk mewujudkan Desa   maju dan mandiri kedepan bisa kita wujud kan harap nya.Di kata kan Roni,


Salah satu pekerjaan yang harus di laksanakan kades Terpilih adalah secepatnya menyusun Rpjm Des Dan Rkp Des.langsung kerja, masyarakat menunggu kerja kita. Buktikan Bahwa Bahwa kita  Layak di pilih oleh masyarakat, tegas nya. Setelah di lantik menjadi kepala desa, tegas Roni maka yang bersangkutan merupakan pimpinan di desa.tidak ada gap- gap terkait pelaksanaan pilkades sudah selesai.

Muhammad Budi