WASPADA BANJIR, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINTANG KOTA KALBAR CEK KETINGGIAN AIR MELAWI. -->

Iklan Semua Halaman


WASPADA BANJIR, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINTANG KOTA KALBAR CEK KETINGGIAN AIR MELAWI.

Friday, October 29, 2021


SINTANG LalulintasKriminalitas.com
,-Humas Personel Polsek Sintang kota melakukan pengecekan debit air sungai di wilayah Kecamatan Sintang Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kab Sintang. Kamis (28/10/2021).



Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno, S.Sos, M.A.P melalui Bripka Supriadi, mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana banjir di wilayah Kecamatan Sintang Kab Sintang.



“Salah satunya Kita lakukan pengecekan Debit air sungai yang berada di kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang yang mengalami peningkatan debit air beberapa hari ini dan ketinggian air yg disebabkan oleh curah hujan yang deras”,ungkapnya.



Dari hasil pantauan debit air di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu dan sekitar nya mengalami penyurutan debit air sehingga mencapai 1 M, dan pihaknya melalui patroli rutin akan terus melakukan pengecekan,” ujarnya.




Ia mengimbau, masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.


“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,”tambahnya.

(Muhammad Budi)