Asah Kemampuan, Kodim 1207/Pontianak Laksanakan Latihan Menembak. -->

Iklan Semua Halaman


Asah Kemampuan, Kodim 1207/Pontianak Laksanakan Latihan Menembak.

Monday, November 8, 2021


KUBU RAYA, Lalulintaskriminalitas.com
,- Melaksanakan Program Kerja (Progja) Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Pontianak, hari ini Senin (8/11/2021), personel Kodim 1207/Ptk melaksanakan latihan menembak bertempat di lapangan SPN Polda Kalbar, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.



Adapun latihan menembak dengan menggunakan 2 (dua) jenis senjata yaitu laras pendek (pistol) dan laras panjang (SS 1 V3 dan M 16 A 1), latihan menembak ini dilaksanakan rutin tiap semester bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, kecakapan dan keterampilan dalam menembak sebagai bagian dari profesionalisme prajurit TNI.


Pelaksanaan latihan menembak dijalankan dengan mengedepankan protokol kesehatan.


Pada pelaksanaan menembak ini Kaur Ops Kodim 1207/Ptk Kapten Inf Ansori menyampaikan penekanan agar seluruh anggota memperhatikan keselamatan dan keamanan diri dan orang lain selama melaksanakan latihan menembak dan jangan lupa berdoa.


Kaur Ops Kodim 1207/Ptk Kapten Inf Ansori selaku Koordinator latihan menembak Kodim 1207/Ptk menjelaskan secara detil aturan pelaksanaan latihan menembak anggota Kodim sesuai dengan pembagiannya, yaitu menembak menggunakan pistol bagi para Perwira dan Bintara/Tamtama laras panjang.


Para penembak pistol mendapatkan 13 butir peluru dalam setiap sesi menembak dengan peruntukan 3 butir peluru sebagai percobaan, dan 10 butir sebagai penilaian.

Pada kelompok menembak laras panjang, masing-masing anggota mendapatkan 23 butir peluru dengan peruntukan 3 butir peluru sebagai perkenaan percobaan dan 20 butir peluru sebagai penilaian yang dilaksanakan dengan 2 sikap yaitu sikap tiarap dan sikap duduk.


(Muhammad Budi)