KEMBALI BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINTANG KOTA KAWAL BPK BUSERA DAN SALURKAN BANSOS WARGA TERDAMPAK BANJIR KELURAHAN KAPUAS KANAN HULU -->

Iklan Semua Halaman


KEMBALI BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINTANG KOTA KAWAL BPK BUSERA DAN SALURKAN BANSOS WARGA TERDAMPAK BANJIR KELURAHAN KAPUAS KANAN HULU

Thursday, November 25, 2021


SINTANG,KALBAR lalulintaskriminalitas.com
,-  Personil polsek Sintang Kota kawal dan salurkan bansos Pada hari Rabu tanggal 24 November 2021 pukul 19.00 WIB s/d selesai telah dilaksanakan Kegiatan Pembagian Bantuan Sosial sebanyak 300 paket, yang dalam isi 1 paket berupa Beras 10kg,Indomie 20 bungkus dan 4 kaleng Sarden dari BPK Busera Sui Durian sintang Kepada Masyarakat Yang Terdampak Banjir di Wilayah Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kec Sintang Kab Sintang.



Kegiatan dilaksanakan oleh ; Bhabinkamtibmas Bripka Sufriadi, BPk Busera Sintang, Ketua LPM Kel Kapuas Kanan Hulu M. MIRZA



Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pembagian Bantuan sebanyak 300 Paket, yang dalam isi 1 paket tersebut berupa Beras 10kg, 20 bungkus Indomie dan 4 kaleng Sarden, bantuan tersebut diserahkan bagi warga yang terkena dampak banjir di wilayah RT 003, RT 005,RT 006, RT 07, RT 09, RT 10, RT 11, RT 12, Dan RT 20, Kel Kapuas Kanan Hulu Kec Sintang Kab Sintang.


Sebelum penyaluran Bansos tersebut, BPK BUSERA Sui Durian berkerja sama dengan Kelurahan Kapuas Kanan Hulu untuk menyerahkan Kupon sebanyak 300 kupon kepada warga Kel Kapuas Kanan Hulu. Dengan 150 kupon/paket di serahkan pada hari ini Rabu tanggal 24 November 2021 dan 400 kupon/paket di serahkan pada hari Rabu tanggal 24 November 2021.


Penyerahan Bansos tersebut di laksanakan di Yayasan BPK BUSERA Sui Durian dengan cara warga Kel Kapuas Kanan Hulu yang mendapatkan kupon tersebut mengambil paket di yayasan BPK BUSERA Sui Durian dengan cara membawa kupon dan di tukar dengan paket sembako.


Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, SIK. Melalui Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S.Sos, MAP. Banjir tersebut terjadi dikarenakan meningkatnya debit air sungai Melawi dan sungai Kapuas akibat tingginya intensitas hujan serta adanya kiriman air dari hulu sungai Melawi dan Sungai Kapuas. Tidak menutup kemungkinan apabila intensitas hujan cukup tinggi maka ketinggian air akan meningkat sehingga wilayah yang terdampak banjir akan semakin meluas hingga dapat melumpuhkan aktifitas warga masyarakat.


Kapolsek menambahkan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Sintang kota agar selalu melakukan monitoring terhadap perkembangan ketinggian debit air guna mengantisipasi timbulnya korban jiwa akibat banjir.


(Muhammad Budi)