Kodim 1207/Pontianak Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan. -->

Iklan Semua Halaman


Kodim 1207/Pontianak Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Wednesday, November 10, 2021


PONTIANAK, Lalulintaskriminalitas.com
- Kodim 1207/Pontianak melaksanakan Upacara peringatan Hari Pahlawan untuk mengenang jasah-jasah Para Pahlawan pada hari Rabu Tgl 10 November 2021 di Lapangan Upacara Makodim 1207/Ptk Jl. Gusti Sulung Lelanang, Kota Pontianak, Prov. Kalbar. Rabu (10/11/2021)



Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan ini dengan Tema "Pahlawanku Inspirasiku" dihadiri oleh Personel TNI Makodim 1207/Ptk dan Koramil Jajaran Kodim 1207/Ptk, Pomdam XII/Tpr dan Personel Jasdam XII/Tpr yang berada diwilayah Kota Pontianak.



Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan dipimpin oleh Dandim 1207/Ptk Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. sebagai Irup dan Kapten Kav Salam sebagai Komandan Upacara serta Lettu Kav Prasetyo sebagai Perwira Upacara dan selama upacara berlangsung berjalan dengan Khidmat.


Komandan Kodim 1207/Ptk Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. dalam amanat menyampaikan, "Kobaran semangat serta pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Negara ini, haruslah menjadi contoh bagi kita sebagai generasi penerus untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat dan menjadikan Pahlawan sebagai Inspirasi dalam mengisi kemerdekaan Negara yang kita cintai ini"


"Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan, berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun namun selalu mengalami kegagalan, ratusan tahun kita terpecah pecah karena politik Devide Et Impera atau Politik Adu Domba. tetapi Para pendiri bangsa ini dengan membangun identitas kita semua bersaudara sebangsa dan setanah air" Lanjut Dandim


"Saya mengajak warga Bangsa secara aktif dalam membangun Negara Indonesia lebih baik dalam mewujudkan cita-cita para Pahlawan dan tetap semangat serta jadikanlah Pahlawan sebagai Inspirasi di setiap langkah kita. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh." Pungkas Dandim dalam amanatnya.


( Muhammad Budi )