MAPOLSEK SINTANG KOTA TERGENANG BANJIR, KAPOLRES SINTANG TINJAU LOKASI -->

Iklan Semua Halaman


MAPOLSEK SINTANG KOTA TERGENANG BANJIR, KAPOLRES SINTANG TINJAU LOKASI

Sunday, November 7, 2021




SINTANG,Lalulintaskriminalitas.com
, Polsek Sintang Kota Pasca hujan yang terus menerus turun yang mengakibatkan terjadi genangan air di Mako Polsek Sintang Kota Polres Sintang, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak SIK. SH. MIK. Di dampingi Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, Kasubag Humas Polres Sintang, Iptu Sujiono, bersama anggota Polsek langsung pengecekan kondisi Polsek Sintang Kota, Jum,at (05/11/2021) Malam pukul 21. 00 Wib.



Kapolres Sintang langsung kontrol Mako Polsekta Sintang yang terjadi beberapa hari hujan deras yang mengakibatkan terendam banjir dari mulai halaman mako Polsek di lanjutkan kontrol ke setiap ruangan unit dan kamar tahanan, dapur, serta memberikan arahan agar setiap unit mengamankan berkas masing – masing.



Akibat tergenangnya Mako Polsek Sintang Kota diakibatkan dari luapan air Singai Kapuas dan Sungai Melawi di sekitar Polsek dikarenakan hujan terus menerus serta tidak seimbangnya antara drainasi depan mako Polsek Sintang Kota dan debit air sehingga mengakibatkan genangan air setinggi Betis orang dewasa.


Dampak dari genangan air tersebut sampai saat ini untuk pelayanan publik belum maksimal terlayani sehubungan masih dalam kondisi banjir.


Kapolres juga mengatakan nantinya setelah pasca banjir agar Kapolsek memerintahkan anggotanya agar melaksanakan Kerja bakti personel Polsek Sintang Kota membersihkan Mako Polsek dari sisa-sisa banjir seperti lumpur dan sampah yang terbawa ketika banjir dan untuk segera bisa memberikan kembali pelayanan terhadap masyarakat.


Selain itu Kapolres Sintang juga memantau titik pengungsian korban banjir di Beberapa posko banjir kecamatan Sintang untuk memastikan kondisi warganya agar tetap aman.

(Muhammad Budi)