NYARIS LUMPUH DI JALAN MT HARYONO SUNGAI DURIAN DAN LINTAS MELAWI POLISI ATUR LALIN -->

Iklan Semua Halaman


NYARIS LUMPUH DI JALAN MT HARYONO SUNGAI DURIAN DAN LINTAS MELAWI POLISI ATUR LALIN

Tuesday, November 16, 2021

KALBAR, lalulintaskriminalitas.com
-  Humas Polsek Sintang Kota Banjir yang menerjang kecamatan Sintang Kab. Sintang dan sekitarnya dalam kurun waktu hampir tiga pekan ini belum ada tanda-tanda surut. Senin (15/11/2021) Pagi.


Bahkan Intensitas hujan makin bertambah seiring dengan pertambahan debit air sungai Kapuas dan Melawi hingga meluap dan meluas saja banjir yang melanda.




Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno,S.Sos, MAP, melalui Kasi Humas Polsek Sintang Kota Aiptu Haedar Hidayatulloh mengatakan bahwa, kondisi banjir merendam ratusan rumah warga dan melumpuhkan lalulintas di kota Sintang.

"Personel Polsek Sintang Kota dikerahkan untuk mengamankan dan mengevakuasi warga yang akan mengungsi serta mengatur lalulintas," ujar Aiptu Haedar Hidayatullah.

Menurutnya dalam kondisi darurat ini menjadi keprihatinan bersama, ditambah lagi kondisi Mako Polsek Sintang Kota juga terendam air.

"Hal ini menjadi kesulitan bagi petugas selain itu posko-posko yang didirikan juga ikut terendam banjir," jelasnya.

Terpantau di sekitaran jalan MT Haryono tepat di depan hotel Emerald juga didirikan posko dan dapur umum untuk membantu warga.

Personel Polsek Sintang Kota juga terlihat sibuk mengatur lalulintas di depan hotel Emeral Jalan MT Haryono dan jalan Lintas melawi karena banyak warga melakukan aktipitasnya.

KapolresbSintang AKBP, Ventie Bernard Musak, SIK, melalui Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, mengatakan bahwa, walaupun jumlah personel terbatas namun tetap di siagakan di titik-titik rawan dibantu oleh para relawan.
"Hari ini kondisi banjir Masih bertahan Katanya.
( Muhammad Budi)