CEGAH DPD, BHABINKAMTIBMAS BERSAMA DENGAN PUSKESMAS DARA JUANTI LAKUKAN FOGGING DBD -->

Iklan Semua Halaman


CEGAH DPD, BHABINKAMTIBMAS BERSAMA DENGAN PUSKESMAS DARA JUANTI LAKUKAN FOGGING DBD

Sunday, December 5, 2021


SINTANG,KALBAR
lalulintaskriminalitas.com -  Bhabinkamtibmas Kapuas Kiri Hilir Polsek Sintang Kota Brigadir Riyan Rapid, beserta tiga pilar dan Puskesmas Dara Juanti bersama antisipasi DBD dengan melakukan  fogging atau pengasapan di kelurahan Kapuas Kiri Hilir Kecamatan Sintang Kab. Sintang, Jum,at (03/12/2021).



Pelaksanasn fogging dalam memberantas nyamuk Aedes aigeipty merupakan wujud cerminan terciptanya jalinan kemitraan dlm cipta kamtibmas,  Menjaga tetap terpeliharanya kesehatan lingkungan wilayah binaan jaga Merupakan bagian tugas dan tanggung jawab bhabinkamtibmas dalam Harkamtibmas yang dalam kesempatan giat pelaksanaan fogging ini yang dilakukan petugas puskesmas, bhabinkamtibmas bersama tiga pilar sekaligus melaksanakan binluh  dengan menghimbau masyarakat dalam Pelaksanaan Fogging pemberantasan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dimana dalam antisipasi berkembang biaknya nyamuk Aides.



Diharapkan kepada masyarakat agar dapat selalu menjaga kebersihan lingkungannya, Jentik-jentik nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus sering ditemukan pada air selokan yang tidak mengalir, kolam, waduk, atau kamar mandi di rumah kita Pasca Banjir. Itu artinya serangga ini menjadikan air yang tenang sebagai media untuk berkembang biak dimana agar larva atau jentik nyamuk Aedes aegypti tidak berkembang biak yg dapat di lakukan dgn 3M cara yaitu Menutup, Menimbun dan Menguras," Tutur Bhabinkamtibmas Konang Brigadir Riyan Rapid.


( Muhammad Budi )