Opening Caremony Pekan Paralympic PEPARPROV . III Sumsel si Buka oleh Gubenur Sumsel dan di Dampingi Plh Bupati OKU. Tahun 2021. -->

Iklan Semua Halaman


Opening Caremony Pekan Paralympic PEPARPROV . III Sumsel si Buka oleh Gubenur Sumsel dan di Dampingi Plh Bupati OKU. Tahun 2021.

Tuesday, December 7, 2021


Baturaja. lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mendampingi Gubernur Sumsel H. Herman Deru Membuka Acara Opening Ceremony Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV) III Sumsel di Kabupaten OKU Tahun 2021, Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja. (Senin, 6/12/2021).



Penyelenggaraan ini menjadi wujud konsistensi Gubernur H. Herman Deru dalam memberikan hak-hak berolahraga yang sama kepada para penyandang disabilitas di Sumsel. 



Sambutan Ketua National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Provinsi Sumsel Rian yohari., Menyampaikan Pekan Paralympic Provinsi Ke III Sumsel tahun 2021 adalah jembatan menuju pemberdayaan potensi olahraga bagi penyandang disabilitas di dunia olah raga, kohesi dapat dibangun dengan aksi-aksi respek dan sportivitas.



Sejatinya, sportivitaslah yang menjadi roh dalam olah raga, PEPARPROV III Sumsel Tahun 2021 yang diselenggarakan juga menjadi ujian kohesifitas dan kekompakan dari masing masing kontingen. 


Support moral, saling memperkuat motivasi, dan memelihara kebersamaan akan menjadi fondasi untuk meraih sejatinya prestasi.


Jadilah Duta Olah Raga Daerah yang ramah dan penuh kekeluargaan dengan kontingen dari daerah lain. 


Jaga nama baik daerah tak hanya di arena pertandingan, tetapi juga dalam pergaulan dengan sesama kontingen dari daerah lain.


Saya percaya, PEPARPROV III Sumsel Tahun 2021 adalah sebuah ajang persahabatan, yang harus dilandasi dengan satu rasa berbangsa Indonesia.


Laporan kegiatan acara PEPARPROV III Sumsel oleh PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan penyelenggaraan event PEPARPROV Sumsel ke-3 Tahun 2021 ini, tentunya juga menjadi wadah jalinan kekeluargaan dan kebersamaan seluruh  komunitas disabilitas dan masyarakat sumsel, dan tentunya suasana kebersamaan seperti ini harus senantiasa ditumbuh-kembangkan.


Pemerintah Daerah sangat berharap kiranya segenap komponen disabilitas dapat bersinergi dengan elemen masyarakat lainnya untuk mengaktualisasikan kembali semangat berolahraga, semangat gapai prestasi, semangat juang untuk hidup sehat, dan semangat optimis dalam beraktivitas sosial, maka semangat dan spirit yang ditunjukkan oleh saudara-saudara yang berhimpun dalam pengurus National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) se-Sumsel harus menjadi landasan pembangunan karakter anak bangsa yang handal, tangguh, dan pantang menyerah.

  

Dalam kaitan inilah, event PEPARPROV Sumsel saat ini dapat menjadi salah satu media pembentukan karakter yang sportif, disiplin, memiliki jiwa kebersamaan, selalu berpikir positif, berperilaku sehat serta bersikap kreatif dan bertindak produktif bagi kepentingan umum.


Melalui event PEPARPROV Sumsel ini dan dalam suasana kebahagiaan serta kegembiraan karena bisa bertatap muka dan berinteraksi dengan seluruh kontingen PEPARPROV ini, perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi kepada segenap keluarga besar disabilitas di Sumatera Selatan khususnya Kabupaten OKU yang telah meprakarsai berbagai aksi nyata dan kegiatan positif seperti ini, yang tentunya memberikan manfaat penting bagi kita semua,


Kami ucapkan selamat bertanding, selamat meraih prestasi, selamat bergembira, dan selamat berbagi kebahagiaan kepada semua atlet yang akan berpartisipasi dalam event PEPARPROV ini. 


Prestasi memang penting untuk menumbuhkan kebanggaan, akan tetapi lebih penting silaturahmi untuk menumbuhkan kebersamaan.


Saya mewakili Pemerintah Kabupaten OKU dan masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang, mengungkapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada para kontingen PEPARPROV, jika pelayanan dan fasilitasi yang kami tampilkan selaku tuan rumah penyelenggara terdapat banyak keterbatasan dan kekurangan.


Sekaligus kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada seluruh elemen terutama yang tergabung dalam pengurus National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) se-Sumsel atas kerja kerasnya mempersiapkan dan menyelenggarakan event PEPARPROV ini dengan sebaik-baiknya.


Akhirnya, kepada bapak Gubernur Sumsel yang kami banggakan, kiranya berkenan membuka secara resmi event PEPARPROV Sumsel III tahun 2021 di Kabupaten OKU ini.


Sambutan dan arahan Gubernur Sumsel H.Herman Deru.,

Menyampaikan PEPARPROV adalah ajang yang sangat istimewa. Ajang untuk mendobrak batas diri dan keluar sebagai pemenang. 


PEPAPROV III SUMSEL juga bukan sekedar kompetisi olahraga. Tetapi lebih dari itu, ini adalah pembuktian adanya olahraga bagi penyandang disabilitas,semangat kesetaraan dan persamaan bagi kita semua.


Mari kita rayakan kesetaraan ini dalam semangat persaudaraan sesama anak bangsa sesuai dengan semboyan “Sehati Mencapai Tujuan, Ciptakan Prestasi!”


Dan ini merupakan pembuktian komitmen pemerintah untuk memberikan perlakuan yang sama bagi setiap warga negara.


Selamat berkompetisi, bangun sportivitas yang tinggi untuk meraih prestasi di PEPARPROV III Sumsel tahun ini.


Lalu jumlah Kabupaten/Kota yang mengutus delegasi terus mengalami peningkatan. Ini menandakan bahwa Kabupaten/Kota semakin bersemangat memfasilitasi kaum disabilitas mendapatkan kesempatan berolahraga. 


PEPARPROV III ini akan menjadi ajang seleksi Kabupaten/Kota ke tingkat Provinsi untuk seleksi selanjutnya ke tingkat Nasional. 


Alhamdulillah pasca PoN Papua kemarin Sumsel masuk peringkat 9 Nasional bahkan mengungguli Jatim yang berada di posisi 10, ujar Herman Deru. 


Perbaikan prestasi ini menurutnya menjadi bukti bahwa kaum disabilitas Sumsel juga berkontribusi dalam mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional. 


Makanya saya sangat berterimakasih sekali pada atlet disabilitas Sumsel yang terus bersemangat memberikan sumbangan nama baik bagi Sumsel, Sehingga Sumsel semakin dikenal.


Opening ceremony PEPARPROV itu sendiri ditandai dengan defile 13 kontingen, selanjutkan dengan pembacaan janji atlet dan wasit. 


Acara dilanjutkan dengan prosesi Peresmian PEPARPROV III Sumsel oleh Gubernur Sumsel di lakukan dengan cara Scanning melalui layar LED.


Acara di Hadiri, Gubernur Sumsel, Bupati OKU Timur, Bupati OKU Selatan, Ketua NPCI Provinsi Sumsel, Duta Literasi Sumsel, Ketua DPRD OKU, Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Anggota DPRD Sumsel dan OKU, Ketua KONI OKU,  OPD Terkait Provinsi Sumsel, Sekretaris Daerah OKU, Para Asisten Setda OKU, Para Staf Ahli Bupati OKU, Para Kepala OPD, Para Kabag OKU, Para Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU, Para Lurah, Kades dalam Kota Baturaja, PLH Ketua TP. PKK OKU, Para Pimpinan BUMN/BUMD, Para Perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota, Ketua NPCI Kabupaten/Kota yang mengikuti PEPARPROV III Sumsel, Para Official, Pelatih, Atlet PEPARPROV III Sumsel serta Undangan Lain nya.(RD)