Bupati Amril : PNS Harus Menjadi Tauladan -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Amril : PNS Harus Menjadi Tauladan

Sunday, September 11, 2016

Lalulintaskriminalitas.com, Bengkalis – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, harus disiplin dalam mentaati jam kerja. Dilarang berada di tempat-tempat yang dapat menjatuhkan martabat korps Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN)

Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, ketika melantik 18 Pejabat Administrator dan 78 Pejabat Pengawas di ruang serba guna lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (8/9/2016), kemarin.

“Setiap PNS, lebih-lebih seorang pejabat, harus menjadi tauladan yang lainnya dalam mentaati ketentuan disiplin jam kerja. Saya juga tidak mau mendengar adanya laporan seorang pejabat atau PNS berada di tempat-tempat yang dapat menjatuhkan martabat korps Pegawai ASN,” tegas Amril.

Bupati juga mengingatkan, akan memberhentikan dengan tidak hormat apabila ada seorang pejabat atau PNS terlibat narkoba. Baik itu sebagai pemakai apalagi pengedar.

“Apabila pejabat dan PNS yang terbukti menggunakan barang haram tersebut, kami tidak akan segan-segan memberhentikannya dengan tidak hormat,” ujarnya Amril tegas

Kepada Pejabat Administrator yang diambil sumpah dan dilantik, Amril berpesan agar amanah yang diberikan itu harus berkorelasi positif bagi peningkatan kinerja, disiplin, serta kualitas pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan yang menjadi tanggungjawabnya.

Dan bagi pejabat pengawas, kepercayaan tersebut harus berkorelasi positif bagi peningkatan kinerja, disiplin, serta kualitas pengendalian pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pejabat pelaksana yang menjadi tanggungjawabnya. ( ***mdoG)