Dua Tetap, Hampir Semua Kabag Setda Bengkalis Wajah Baru -->

Iklan Semua Halaman

Dua Tetap, Hampir Semua Kabag Setda Bengkalis Wajah Baru

Saturday, September 3, 2016

LalulintasKriminalitas.com, Bengkalis– Hampir Semua Kepala Bagian (Kabag) di Sekretariat Daerah Bengkalis, digantikan oleh ‘wajah baru’. Mereka diambil sumpah dan dilantik bersamaan dengan pelantikan 84 pejabat administrator (Eselon III) dan 123 pejabat pengawas (Eselon IV).

Pelantikan tersebut langsung dilakukan Bupati Bengkalis Amril Mukminin di ruang serbaguna laintai IV kantor Bupati Bengkalis Kamis (1/9/2016) sore.

Adapun wajah baru dimaksud adalah Kabag Tata Pemerintahan dijabat Andris Wasono. Andris yang sebelumnya Kabag Perlengkapan menggantikan Abdul Haris.

Kemudian, H Bustami HY, mengganti Akmal ‘Dadang’ Lukman sebagai Kabag Keuangan. H Alpi Mukhdor yang sebelumnya Camat Siak Kecil menggantikan Arjunaidi yang pindah tugas ke Pekanbaru, sebagai Kabag Pertanahan.

Suwarto dilantik sebagai Kabag Kesra mengganti H Eri Kesuma Pribadi yang diplot sebagai Sekretaris Badan Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah. Sementara Darmanto yang sebelumnya Kasubbag Rumah Tangga Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, dipromosikan menjabat Kabag Ekonomi yang menggantikan Bambang Irawan.

Adi Prasetyo menggantikan Suparman sebagai Kabag Pengelolaan Data Elektronik (PDE). Seterusnya, Maryansyah Oemar yang sebelumnya sempat pindah ke Kabupaten Kepulauan Meranti, kembali ke posisi semula menggantikan Jonnaidi sebagai Kabag Hukum.

Sementara Supardi yang sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan, ‘balik kandang’ menjadi Kabag Organisasi yang sebelumnya dijabat Rahmat sebagai Pelaksana tugas.

Seterusnya, Gendrayana menjabat Kabag Perlengkapan menggantikan Andris Wasono. Sedangkan terakhir, Riki Rihardi menggantikan Agus Sofyan sebagai Kabag Umum.

Sementara dan meskipun sempat santer juga akan diganti, namun dua diantaranya belum berganti wajah baru, yaitu Kabag penyusunan Program yang juga Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bengkalis, Sevnur dan Kabag Hubungan Masyarakat (Humas), Johansyah Syafri.

Bupati menegaskan, bahwa penempatan atau pengangkatan seorang pegawai dalam jabatan, bukan didasarkan pada suka atau tidak suka (like or dislike), kedekatan personal, hubungan kekeluargan atau hal-hal lain yang bersifat subjektivitas.

“Tetapi semata-mata berdasarkan hasil penilaian terhadap potensi, kemampuan serta profesionalitas yang dimiliki pegawai yang bersangkutan yang ditunjukannya selama ini,” tegas Amril.

Katanya lagi, para pejabat eselon III dan IV yang diambil sumpah dan dilantik itu adalah figur atau sosok yang dinilai terbaik diantara yang baik untuk jabatan tersebut. ( mdoG)
Humas