Bilang Jokowi Akan Dilengserkan Allah, Ini Penjelasan Amien Rais -->

Iklan Semua Halaman

Bilang Jokowi Akan Dilengserkan Allah, Ini Penjelasan Amien Rais

Wednesday, May 30, 2018

Lalulintaskriminalitas.com, Jakarta  - Ketua Dewan Penasihat PA 212 Amien Rais sempat menunjuk-nunjuk foto Presiden Joko Widodo sembari mengatakan bakal dilengserkan Tuhan.

Pernyataan itu dilontarkan Amien saat berpidato dalam acara Rapat Koordinasi Nasional PA 212 di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

Seusai acara tersebut, Amien menjelaskan pernyataannya tersebut.

“Setiap orang beriman itu mesti yakin dengan ayat Allah itu ya. Allah yang menggenggam segenap kekeuasaan. Engkau berikan secuil kuasa di dunia ini pada siapa yang Engkau hendaki. Namun Engkau cabut dari siapa yang Engkau cabut yang Engkau hendaki,” tutur Amien.

Amien menuturkan, maksudnya adalah silakan Joko Widodo, Prabowo Subianto, atau siapa pun bertanding dalam Pilpres 2019.

“Tapi yakin keputusan akhir pada Allah. Betapa kemauan Najib Razak (eks Perdana Menteri Malaysia) ingin jadi PM lagi, tapi kalah sama Mahathir Mohamad.  Sekarang ini (Jokowi) mau dua kali periode, tapi nanti Allah yang memutuskan. Santai saja lah,” tukasnya.

Amien juga menganjurkan Jokowi untuk tenang-tenang saja.

“Pak JKW juga saya anjurkan tenang-tenang saja lah. Kekuasaan tidak ada yang abadi, di dunia ini tidak ada yang abadi. Harta bisa sirna. Kalau falsafah Jawa-nya itu, kekuasaan tidak ada yang langgeng,” tuturnya.

Sebelumnya, Amien ketika berpidato menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo bakal menjadi pemimpin yang dilengserkan oleh Tuhan.

Menurutnya, pelengseran tersebut sudah mempunyai tanda-tandanya, terutama ketika Jokowi kerap salah langkah atau melakukan kesalahan sendiri alias blunder.

"Perhatikan, pemimpin yang akan dilengserkan Allah itu biasanya salah langkah. Dari salah langkah ke keliru. Dari keliru ke blunder. Begitu seterusnya,” kata Amien sembari menunjuk foto Jokowi.

Ia mencontohkan, Jokowi sudah "salah langkah" saat Kementerian Agama RI mengeluarkan daftar mubaligh yang dianggap mumpuni untuk memberikan ceramah.

Selain itu, terus Amien, adanya persoalan KTP elektronik yang menurutnya seakan tak berkesudahan.

Karenanya, Amien meyakini, pelengseran Jokowi yang diklaimnya dilakukan oleh Tuhan bakal terjadi. Sebab, berdasarkan keyakinannya, malaikat juga bakal membantu melakukannya.

"Ya, saya yakin, memang ini (Amien menunjuk foto Jokowi) Insya Allah, tangan malaikat yang mengaturnya ya,” tuturnya.

Sumber : Suara.com