Silahturahmi DPD Forum Sriwijaya OKU. di ruang kerja Plh Bupati OKU. -->

Iklan Semua Halaman

Silahturahmi DPD Forum Sriwijaya OKU. di ruang kerja Plh Bupati OKU.

Thursday, January 27, 2022


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menerima DPD Forum Silaturahmi dan Kerja Nyata Sriwijaya Kabupaten OKU, Bertempat di Ruang Kerja Bupati OKU. (Rabu, 26/01/2022).  



Wakil ketua DPD Forum Silaturahmi Kerja Nyata Sriwijaya Kabupaten OKU Yanzi Samsawal, Menyampaikan terbentuknya DPD ini sebagai fasilitator masyarakat dalam bidang UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), BPUM (Bantuan Presiden Usaha Mikro) antara lain 


berupa bantuan beras, bedah rumah dan kartu Indonesia pintar. 


DPD Forum Silaturahmi Kerja Nyata Sriwijaya Kabupaten OKU yang baru terbentuk 3 bulan yang lalu mendata masyarakat untuk diajukan kepada DPP terkait layak atau tidak menerima UMKM/BPUM untuk diajukan kepada Pemerintah.


Kami terus mendukung kegiatan apapun yang positif, untuk kesejahteraan masyarakat, ” Ucapnya. DPD ini ditunjuk Menteri Koperasi sebagai pemohon Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM). 


Forum silaturahmi kerja nyata Usaha Mikro Kecil Menengah Sriwijaya memiliki tiga pilar yakni,  membangun citra sumber daya manusia, penginput data sistem organisasi dan data base untuk kemajuan masyarakat, dan menyampaikan hak masyarakat untuk mendapatkan bantuan langsung dari Pemerintah.

 

Adapun visi DPD Forum silaturahmi kerja nyata Usaha Mikro Kecil Menengah Sriwijaya mensejahterakan pelaku UMKM, dan misi sebagai fasilitator menjembatani masyarakat untuk

mendapatkan hak sebagai masyarakat Indonesia yang baik dan benar dan hak mendapatkan bantuan. 


Sementara itu, PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H.,  Mengucapkan terima kasih atas silaturahmi ini dan menyambut baik terbentuknya Forum DPD ini.


Edward Candra juga mengharapkan agar terus membantu program Pemerintah kepada masyarakat terutama menyalurkan produk UMKM.


PLH Bupati OKU menekankan organisasi ini nantinya harus didaftarkan di Kantor Kesbangpol dan Kemenkumham. Menurut PLH Bupati OKU dengan pendaftaran ini bila terjadi persoalan dapat mudah dikomunikasikan.


Turut mendampingi, PLT Asisten II Setda OKU, Kaban Kesbangpol dan  Sekdin Pendidikan.(Rd)