Kala Hitam Kabupaten Karo Raih Juara I Kejurnas Ijo Nakamura Jember 2022 -->

Iklan Semua Halaman


Kala Hitam Kabupaten Karo Raih Juara I Kejurnas Ijo Nakamura Jember 2022

Sunday, February 27, 2022

Karo,Lalulintaskriminalitas.com
- Darwin Wijaya selaku Ketua Perguruan Karateka Kala Hitam Se -Tiga Kabupaten ini sangat mengapresiasi teamnya dalam Kejurnas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Friendship Cup 2002 di Jember pada 19 -20 Februari 2022 kemarin di Auditorium Lipo Mall Jember Jawa Timur Indonesia, pulang membawa hasil yang sangat membanggakan Karateka Kala Hitam Indonesia khususnya untuk Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat , Sumatera Utara.


“Bravo untuk team Kala Hitam Karo, Dairi dan Pakpak Barat atas berhasilnya meraih juara 1 dalam Kejurnas Iko Nakamura di Jember minggu yang lalu, Kala Hitam berhasil Sabet Juara 1. Dan ini membuktikan ke dunia bahwa Karate Kyokusin Nasional salah satunya Kala Hitam masih exist untuk turun di Kejuaraan manapun, ini sudah terbukti,” katanya penuh semangat.

Darwin kembali menyampaikan,” dengan keberhasilan dalam event Kejuaraan ini diharapkan agar para murid Kala Hitam semakin semangat berlatih. Pastinya kita berharap dukungan dari segenap jajaran di Tanah Karo terlebih dari Pemda masing-masing juga kepada KONI dan FORKI agar memberi perhatian dan dukungan kepada para Atlit yang berprestasi ini,” harap Ketua Karate Kala Hitam ini.

Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Shihan Jendakuidah Sembiring, Senpai Eduwaret Surbakti, Kohai Ryan Valentino Tarigan berhasil merebut juara 1 pada Kejurnas Iko Nakamura, juga kepada Shihan Aru Kyokushin dan Shihan Tuahta Bangun (Pengda Kala Hitam Yogyakarta) yang turut mendampingi dan memberikan dukungan, Shihan Jesse Chandra yang telah memberikan kesempatan ikut pada Kejurnas Iko Nakamura dan tak lupa kepada Sensei Budi Raharjo Rosa Adriana sebagai panitia Kejuaraan.
Kala Hitam bisa… osu..!,” pekiknya.

Terpisah, Pelatih Karate Kala Hitam, Jenda Kuidah Sembiring, Minggu (27/02.2022) pukul 18.10 WIB di Dojo Jamburtaras Rumah Berastagi mengatakan,” pertandingan kemarin itu di ikuti 118 Atlit bertempat di Auditorium Lipo Mall Jember Jawa timur, Pertandingan tersebut dilakukan dengan sistem gugur, hasilnya, Karate Kala Hitam keluar sebagai juara 1, masing masing kelas juara 1 Kelas -65 Kg (Dewasa) atas Atlit Eduwaret Pratama Surbakti sekaligus menyabet gelar Karateka ‘Best Spirit’, dan Rian Valentino Tarigan juara 1 Kelas -60 Kg (Pelajar Usia/Remaja) sekaligus menyabet gelar ‘Best Tehnik’,” jelas Jendakuidah Sembiring ini.

Lanjut, Jenda Kuidah Sembiring ini,” selaku Pelatih harapan saya agar generasi muda ini memilih kegiatan “positif” salah satunya dengan menekuni beladiri Karate ini, dimana dapat membentuk karakter murid-murid nya rendah hati, berbudi luhur, ulet, tangguh dan berjiwa, pejuang. Ini sudah terbukti anggota Kala Hitam banyak diterima di TNI dan Polri, dan harapan kita juga agar Pemkab bisa mendukung sepenuh hati para Atlit kita, karena para Atlit yang berhasil itu, adalah Aset bagi Pemkab juga,” katanya.

Diketahui bahwa dari 14 aliran yang mengikuti Kejurnas se Indonesia ini, salah satunya ada Karate Kala Hitam yang mewakili III (Tiga) Kabupaten Karo, Sumatera Utara dengan mengikut sertakan Atlitnya yakni ; Eduwaret Pratama Surbakti, merupakan Mahasiswa Quality Berastagi dan Ryan Valentino Tarigan pelajar SMA Negeri Berastagi Tanah Karo. (Roy Pandia/Usaha Pelawi)