Musrenbang Kecamatan Lubuk Raja Tahun 2023 di buka Plh Bupati OKU. -->

Iklan Semua Halaman


Musrenbang Kecamatan Lubuk Raja Tahun 2023 di buka Plh Bupati OKU.

Tuesday, February 15, 2022



Baturaja, lalulintaskriminalitas.com - PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lubuk Raja Tahun 2023, Bertempat di Aula Kecamatan Lubuk Raja. (Senin, 14/02/2022).





Camat Lubuk Raja Khairudin Albar, S.STP, M.Si., Menyampaikan ucapan selamat datang serta berterimakasih atas kehadiran langsung PLH Bupati OKU beserta rombongan pada Musrenbang di Kecamatan Lubuk Raja pada hari ini.





Adapun peserta pada Musrenbang Kecamatan Lubuk Raja ini adalah Muspika Lubuk raja, Para Kepala Desa di Kecamatan Lubuk Raja, FKBPD, Delegasi Desa, Kepala Sekolah ditingkat SD, SMP, dan SMA, dan peserta Musrenbang lainnya.


Kecamatan Lubuk Raja ini memiliki 7 Desa, dengan luas wilayah 69,42 Kilometer Persegi, dan jumlah penduduk 30.781 jiwa, dengan etnis Ogan, Jawa, Sunda, Komering, dll. Serta mata pencaharian masyarakat di Kecamatan Lubuk Raja mayoritas adalah petani diantaranya pertanian padi, jagung, karet dan sawit serta bermatapencaharian sebagai Pedagang, ASN, Guru, dll.


Selanjutnya di Kecamatan Lubuk Raja sendiri memiliki berbagai potensi seperti di bidang pertanian, perikanan, dan pariwisata. Seperti contoh memiliki wisata salah satunya yaitu Danau jodoh, selanjutnya di Kecamatan Lubuk Raja juga memiliki Desa Tanpa Masalah Pangan (Desa Tampan), dan juga pernah diusulkan pada pemerintahan sebelumnya bahwa di Kecamatan Lubuk Raja akan diusulkan menjadi kawasan santri di Kabupaten OKU karena memiliki banyak Pondok Pesantren di Kecamatan Lubuk Raja.


PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan bahwa Musrenbang Kecamatan Lubuk Raja pada hari ini merupakan pelaksanaan Amanat Pasal 98 Peraturan Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017.


Kecamatan melaksanakan Musrenbang RKPD di Kecamatan setelah berkoordinasi dengan Bappeda di Kab/Kota.


Sama halnya Musrenbang di Kecamatan sebelumnya, Musrenbang pada hari ini adalah Musrenbang yang dilanjutkan dari tingkat Desa yang telah dilaksanakan sebelumnya, lalu dilanjutkan ke Musrenbang tingkat Kecamatan yang kita laksanakan pada hari ini.


Edward Candra berharap bahwa usulan yang dibuat dan telah disampaikan melalui musyawarah dan mufakat pada tingkat Desa, sehingga diharapkan Musrenbang yang dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Raja pada hari ini, adalah untuk kepentingan bersama dan juga bermanfaat bagi masyarakat serta dapat juga mengembangkan potensi yang ada di Kecamatan Lubuk Raja.


Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten OKU benar-benar berupaya untuk memenuhi semua usulan pembangunan yang telah disampaikan melalui Musrenbang Kecamatan Lubuk raja pada hari ini.


Dilanjutkan dengan dibukanya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lubuk Raja Tahun 2023 oleh PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., dan Pemaparan Rencana Pembangunan serta diskusi.


Turut hadir  Kepala OPD dan Kabag Terkait, Camat Lubuk Raja bersama Muspika, Para Kades beserta Perangkat, FKBPD, Ketua TP. PKK OKU, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Undangan Lainnya.(Rd)