Musrenbang Kecamatan Sosoh Buay Rayap. Kabupaten Ogan Komering Ulu. -->

Iklan Semua Halaman

Musrenbang Kecamatan Sosoh Buay Rayap. Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Thursday, February 17, 2022


Baturaja. lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Bertempat Gedung Serba Guna Kecamatan Sosoh Buay Rayap. (Rabu, 16/02/2022).



Camat Sosoh Buay Rayap M. Amin Baladi, S.STP, MAP., Menyampaikan dalam rangka pelaksanaan Musrenbang ditingkat Kecamatan ini Pemerintah Kecamatan telah menginstruksikan kepada Pemerintah Desa untuk melaksanakan Musrenbang di tingkat Desa, dimana hasil Musrenbang Desa tersebut telah melahirkan beberapa usulan yang telah dimasukan kedalam aplikasi SIPD Kemendagri. 



Perlu diberitahukan juga bahwa sekolah PAUD yang ada di Kecamatan Sosoh Buay Rayap dikelola oleh masing-masing Desa, melalui hal tersebut Pemerintah Kecamatan Sosoh Buay Rayap mengapresiasi karena Pemerintah Desa yang ada saat ini sangat mengutamakan kemajuan dalam sektor pendidikan. Adapun harapan masyarakat di Kecamatan Sosoh Buay Rayap ini kiranya Pemerintah Kabupaten OKU dapat mendirikan Stadion/Lapangan Sepak Bola seperti yang diinginkan masyarakat Kecamatan Sosoh Buay Rayap.



PLH Bupati Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan Musrenbang Kecamatan ini merupakan bagian dari mekanisme perencanaan partisipatif, peserta Musrenbang Kecamatan terdiri atas para Kepala Desa dan Lurah, delegasi Musrenbang Desa/Kelurahan, pimpinan dan anggota DPRD asal daerah pemilihan Kecamatan bersangkutan, perwakilan perangkat daerah, tokoh masyarakat, keterwakilan perempuan dan kelompok masyarakat rentan termarginalkan dan pemangku kepentingan lainnya skala Kecamatan.



Musrenbang Kecamatan ini merupakan tahapan lanjutan dari Musrenbang tingkat Desa yang tentunya sudah telah diinput di Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Kementerian Dalam Negeri dan juga Pemerintah Kabupaten OKU sangat yakin bahwa dengan langkah persiapan yang telah dilaksanakan sebelumnya, yaitu input usulan Musrenbang Desa/Kelurahan di aplikasi SIPD akan lebih efektif, jika usulan Desa belum diinput di SIPD, maka pembahasan usulan akan dilakukan secara manual. 


Agenda utama pada Musrenbang hari ini adalah melakukan kompilasi atau membahas dan menyepakati usulan kegiatan mana saja yang menjadi kegiatan prioritas dan usulan kegiatan mana saja yang belum menjadi kegiatan prioritas beserta alasannya yang ada di Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan hasil dari kesepakatan Musrenbang ini harus dituangkan dalam berita acara kesepakatan Musrenbang Kecamatan yang ditandatangani oleh pimpinan rapat dan perwakilan peserta yang ada dengan demikian segera setelah Musrenbang ini berakhir maka berita acara juga harus tersusun sesuai format yang sebelumnya telah disampaikan.


Selesai Musrenbang dilanjutkan dengan neninjau budi daya ternak Ikan lele dan lokasi open gasstrack di Rantau Kumpai Kecamatan Sosoh Buay Rayap.


Turut hadir, PLH Ketua TP. PKK OKU, Kepala OPD dan Kabag Terkait, Camat bersama Muspika Sosoh Buay Rayap, Para Kades beserta Perangkat, FKBPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Undangan Lainnya.(Rd)