Plh Bupati OKU Meninjau Budi Daya ikan Lele di Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja. -->

Iklan Semua Halaman


Plh Bupati OKU Meninjau Budi Daya ikan Lele di Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja.

Tuesday, February 15, 2022



Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- Drs. H. Edward Candra, M.H., Selaku Plh Bupati OKU Meninjau Kolam Peternakan Bibit Ikan Lele Milik Kelompok Budi Daya Ikan (POKDAKAN) Karya Mandiri Jaya Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja. (Senin, 14/02/2022).





Ketua Kelompok Budi Daya Ikan Karya Mandiri Jaya Agus Sutikno, Menyampaikan bahwa di tempat pembibitan ini ada beberapa ikan yang dibibitkan seperti ikan lele, ikan gurame dan juga ikan gabus.





Adapun indukan yang ada di Kelompok Budi Daya Ikan Karya Mandiri Jaya ini merupakan bantuan dari Kementerian, dan juga ada terdapat budi daya dalam ember (Budidamber) berasal dari bantuan Dinas terkait.




Selain Kelompok Budi daya ikan, disini juga terdapat Kelompok Tani yaitu Taruna Tani Marta Jaya Tunas Muda Mandiri Jaya, adapun hasil yang telah dibuat yaitu berbagai bibit tanaman seperti bibit buah durian dan juga bibit buah alpokat, serta sayuran yang siap panen seperti salah satunya mentimun. 


PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan bahwa Pemerintah sangat mendukung dengan adanya kelompok peternakan bibit ikan maupun kelompok pertanian ini.


Budidaya peternakan bibit ikan dan pertanian ini merupakan salah satu dari program Pemerintah Kabupaten OKU, untuk itu dengan adanya program ini dapat bermanfaat, serta dapat meningkatkan pendapatan kesejahteraan masyarakat di Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja.


Dan juga program ini mendapat bimbingan langsung dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten OKU, sehingga diharapkan kegiatan kelompok peternakan ikan dan pertanian ini dapat berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan menjadi salah satu penggerak perekonomian di Desa Marta Jaya.


Selanjutnya PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., bersama OPD pendamping meninjau kolam pembibitan ikan dan kebun sayuran.


Turut mendampingi,

Kadin Perikanan dan Peternakan, Kominfo, Kasat Pol PP, Camat Lubuk Raja, Kades Marta Jaya.(Rd)