Presiden R.I Joko Widodo hari ini. Rencananya Akan Berlunjung Ke Tanah Karo -->

Iklan Semua Halaman

Presiden R.I Joko Widodo hari ini. Rencananya Akan Berlunjung Ke Tanah Karo

Thursday, February 3, 2022


Karo, Lalulintaskriminalitas.com
- Pasca Viralnya pemberitaan warga Liang Melas Datang mengantarkan satu truk jeruk ke Istana Presiden, akhirnya menuai hasil yang tentunya tak disangka – sangka. Buktinya, Presiden R.I Joko Widodo dikabarkan Kamis (3/2/2022) akan meninjau langsung jalan yang dikeluhkan masyarakat beberapa desa di sana yang konon sudah 25 tahun tak tersentuh perbaikan.


Tentu ini bagaikan sebuah mimpi bagi warga LMD khususnya dan warga Tanah Karo pada umumnya. Kabarnya, 3 unit Helikopter akan mendarat di kawasan Liang Melas Datas (LMD), tepatnya di Desa Kutambelin, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo.


Mendaratnya Helikopter  TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Soewondo tersebut dalam rangka persiapan kunjungan Presiden Jokowi ke kampung jeruk di Liang Melas Datas. Presiden RI, Joko Widodo direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Rabu 2-3 Februari 2022.


Dalam agenda kunjungannya, Kamis (3/2/ 2022), yang dijadwalkan akan berkunjung ke kawasan Liang Melas Datas (LMD) di Kabupaten Karo. Presiden Jokowi akan melakukan peninjauan pengerjaan jalan di LMD.


Selain itu Presiden Jokowi juga direncanakan akan melakukan pertemuan dengan perwakilan masyarakat LMD sekaligus memberikan BLT kepada masyarakat. Kepala Desa Kutambelin, Ramedi Sembiring kepada wartawan mengatakan, masyarakat sangat bangga dan bahagia atas kunjungan Presiden Jokowi ke LMD.

“Saya mewakili masyarakat Liang Melas Datas, turut bangga sekali dengan kedatangan Bapak Presiden Jokowi. Dan kami berterima kasih bagi pihak-pihak yang turut serta membantu persiapan kedatangan Presiden Jokowi,” ungkap Ramedi Sembiring.


Sementara Junaidy Sinulaki salah satu warga Kutambelin di LMD juga mengungkapkan rasa bangganya. “Rasanya seperti mimpi,  Pemerintah Daerah saja tidak pernah mengunjungi desa kami, eeeh sekarang yang berkunjung orang nomor 1 di Negeri ini, saya berharap ada kesempatan nantinya Bapak Jokowi bisa singgah di kediaman saya, atau minimal bisa foto bersama, untuk menarik perhatian Bapak Presiden besok saya akan menancapkan Bendera Merah Putih di tower rumah saya dan spanduk,” ujarnya disaat persiapan peninjauan lapangan ke datangan RI.


Tidak hanya warga LMD, Shelly Sinaga Kaperwil Radarnews Sumut juga ikut senang dan bangga atas kepedulian Presiden Jokowi kepada masyarakat Karo khususnya warga LMD yang selama ini merasa dianak tirikan oleh Pemerintah Daerah Karo dan Sumatera Utara.


Ini tentu menjadi pukulan besar bagi pemangku jabatan di Kabupaten Karo dan Sumatera Utara, kedepannya kita harap Bupati Karo dapat memperioritaskan pembangunan jalan ke desa – desa di Kabupaten Karo, karena bukan hanya LMD saja yang belum merdeka, masih banyak desa – desa di Kabupaten Karo ini belum merasakan kemerdekaannya seperti, Desa Lau Lingga Kecamatan Juhar, Desa Amburidi, Kutamale Kecamatan Kuta Buluh dan Dusun Payah Mbelang Desa Mbal – mbal Petarum Kecamatan Laubaleng, ini mohon menjadi perhatian, pesan Shelly menutup perbincangan. (Usaha Pelawi/Roy Pandia)