TNI AU Uji Coba Heliport di Kuta Mbelin, Dalam Persiapan Penyambutan Presiden RI -->

Iklan Semua Halaman

TNI AU Uji Coba Heliport di Kuta Mbelin, Dalam Persiapan Penyambutan Presiden RI

Tuesday, February 1, 2022


Karo,Lalulintaskriminalitas.com
- Terkait kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Liang Melas Datas (LMD), Kamis (3/2/2022), Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Hassanudin dan Kabinda Sumut Asep Jauhari Puja Laksana mengecek kelayakan landasan pendaratan (heliport) helikopter serta lokasi pertemuan di Desa Kuta Mbelin, Kecamatan Lau Baleng, Karo, Senin (31/1/2022).


Dalam uji coba pendaratan helikopter TNI AU jenis Super Puma yang akan membawa Presiden RI, berhasil mendarat pada pukul 16.22 WIB. Sementara Kapolda Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan yang menggunakan helikopter Polri mendarat di lapangan SD Negeri 040552 Samperaya pada pukul 15.00 WIB.


Usai mengecek kesiapan heliport dan lokasi pertemuan kedatangan Presiden ke LMD, Kapolda bersama Pangdam juga terbang ke Dairi untuk mengecek kesiapan kunjungan Presiden pada hari yang sama.


Sebelumnya, Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang bersama Fokopimda juga mengecek persiapan penyambutan kedatangan Presiden Joko Widodo bersama rombongan di Desa Kuta Mbelin.


Informasi diperoleh Lalulintaskriminalitas.com, kegiatan Presiden Joko Widodo, Kamis (3/2/2022), sekitar pukul 11.10 WIB, di Kampung Jeruk Liang Melas Datas (LMD) di Desa Kutambelin, akan meninjau jalan di LMD, kebun jeruk manis dan memberikan bantuan langsung tunai kepada pedagang kaki lima dan warung. 

(Roy Pandia/Usaha Pelawi)