Dilepas Camat Riki, Tim Touring Riaulantang.com Bergerak ke Lombok -->

Iklan Semua Halaman


Dilepas Camat Riki, Tim Touring Riaulantang.com Bergerak ke Lombok

Wednesday, March 2, 2022


DURI
, Lalulintaskriminalitas.com - Tekad kuat jurnalis media online Riaulantang.com untuk melakukan perjalanan darat menggunakan sepeda motor guna menyaksikan balapan bergengsi motor GP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat akhirnya dimulai. 


Dilepas Camat Mandau, Riki Rihardi dari kantor Camat Mandau, tim Riaulantang.com yang dikomandoi Bambang Bogel, Selasa, 1 Maret 2022 bergerak dari Duri menuju Lombok, NTT. Perjalanan panjang dengan jarak tempuh sekitar 2.774 Km akan dilalui untuk mencatatkan sejarah sebagai Jurnalis pertama dari Kabupaten Bengkalis yang sampai di Lombok dengan sepeda motor. 


Bersama Pimpinan Redaksi (pimred) Riaulantang. com, Susi Yanti, Camat Riki melepas jurnalis Riaulantang. com Bambang Bogel dan 3 riders lain yang akan mendampinginya nanti dalam perjalanan. Kepada para riders Camat berpesan agar mengutamakan keselamatan dalam perjalanan mengingat rute yang akan dilalui sangat jauh. 


"Luar biasa tekad kawan-kawan Riaulantang ini. Salut untuk semangatnya. Saya pribadi tak bisa membayangkan jauhnya perjalanan yang akan dilakukan. Tapi kawan-kawan hari ini akan memulainya. Mudah-mudahan selamat pulang dan pergi. Tetap utamakan keselamatan, " ujar Camat Riki. 


"Mudah-mudahan tekad menjadi jurnalis pertama dari Kabupaten Bengkalis yang sampai ke Mandalika, Ambon dengan motor bisa terwujud. Jaga diri dan keselamatan. Hati-hati di jalan, " pesan Camat Riki.


Sementara itu jurnalis Riaulantang.com, Bambang Bogel yang akan memulai perjalanan 2.774 km ini mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan yang diberikan Camat Riki untuk mereka yang akan melaju menuju Ambon ini. Pihaknya berencana akan melaporkan perjalanan yang akan dilalui hingga nanti finish ke Ambon, NTT. 


"Terimakasih atas doa dan dukungan pak Camat hari ini. Kami bangga dan salut hari ini pak Camat bisa hadir melepas keberangkatan kami. Ini juga bentuk penghargaan Camat terhadap eksistensi kami, Riaulantang. com, " ujarnya. 


Bambang juga menyampaikan banyak pihak yang juga mendukung perjalanan darat Riaulantang.com ini. Tak hanya Pimpinan redaksi Riaulantang. com tapi juga Bupati Bengkalis juga pihak-pihak lain yang tak bisa disebutkan satu persatu. 


"Ucapan terimakasih juga kami sampaikan ke pimred Riaulantang yang sudah mendukung penuh kegiatan ini, juga terkhusus kepada Ibu Bupati Kasmarni yang sudah peduli dengan kegiatan kami. Doakan kami sampai ke Mandalika dengan selamat, " harapnya. 


Dikatakannya lagi, perjalanan darat dengan menggunakan sepeda motor, bukan perjalanan nekat. Bukan juga mencari ‘kerjaan’. Tapi, sebagai salah satu bentuk rasa syukur sebagai anak bangsa menempuh jarak ribuan kilometer untuk sampai ke sirkuit Mandalika, dimana Indonesia bisa memiliki sirkuit yang patut dibanggakan. 


"Akan banyak pengalaman dan cerita yang bisa kami bagikan selama perjalanan ini. Kami akan singgah dari satu kota ke kota lain. Akan menyebrang dari pulau ke pulau lainnya dan tentunya akan bertemu kawan-kawan dari komunitas lain, " ujar Bambang yang mengaku juga mengajak serta rekan-rekan sesama riders dari Nmax Riders Duri. 


Sebelum ini, pada bulan Agustus 2019 lalu, jurnalis Riaulantang, Bambang Bogel bersama Nmax


Riders Duri juga pernah melaksanakan touring Merah Putih menuju kota Sabang dan mengibarkan spanduk dukungan kepada calon Bupati/Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus langsung di tugu Kilometer 0. Para riders dari Nmax Riders Duri ketika itu sangat terkesan dengan sosok Bupati Kasmarni. ##DISKOMINFOTIK./Wis