TUMPUKAN SAMPAH MASIH SAJA MENGHIASI KOTA WISATA BERASTAGI -->

Iklan Semua Halaman


TUMPUKAN SAMPAH MASIH SAJA MENGHIASI KOTA WISATA BERASTAGI

Thursday, March 17, 2022


Tanah Karo, LalulintasKriminalitas.com -
Sampai berita ini dikirim ke Redaksi, Rabu (16/03/2022), tumpukan sampah masih saja menghiasi di bawah Gapura Kelurahan Tambak Lau Mulgal I, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.



Akibat tumpukan sampah yang ada di inti kota wisata, tepatnya di sisi badan jalan, kawasan Jalan Veteran, padahal Berastagi dikenal sebagai daerah tujuan wisata (DTW) di Kabupaten Karo.


Walau telah berulangkali diberitakan dibeberapa media cetak maupun media online, tetapi tidak digubris oleh warga sekitarnya, maupun pihak kelurahan untuk memberikan pengarahan kepada warganya, dengan melakukan jumat bersih.


Akibat tidak ada teguran serta ketegasan dari pihak kelurahan setempat, akhirnya warga sekitar lokasi masih saja membawa sampah yang ada di rumahnya dan membuangnya di bawah gapura tersebut.


Disamping itu ada yang lebih parah lagi tumpukan sampah sudah menahun di sisi jalan alternatif, tepatnya di Jalan Kenangan Kelurahan Gundaling II, Kecamatan Berastagi. Sampai hari ini Rabu (16/03/2022) tumpukan sampah tersebut, belum mendapat perhatian dari pihak kebersihan kota wisata Berastagi, untuk membersihkannya.


Menurut Andrianta Surbakti (48) warga Berastagi, ianya menjelaskan kepada wartawan bahwa para wisatawan lokan maupun mancanegara yang melintas di jalan alternatif itu terpaksa menutup hidungnya, menghindari bau busuk yang menyengat itu. 


Harapan warga kepada pihak kebersihan yang ada kota wisata, kiranya tumpukan sampah tersebut segera diangkut dari lokasi. (Usaha Pelawi/Roy Pandia)