Cegah PMK, Polda Kalbar Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pemotongan Hewan Qurban. -->

Iklan Semua Halaman


Cegah PMK, Polda Kalbar Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pemotongan Hewan Qurban.

Saturday, July 9, 2022


Pontianak, Lalulintaskriminalitas.com 
- Anggota Satgas 1 Pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Kalimantan Barat mengikuti mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Pemotongan Hewan Qurban di Wilayah Kota Pontianak dan Kab. Kubu Raya pada hari Rabu (6/7/2022).



Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat tersebut dihadiri oleh 52 peserta dan dibuka langsung oleh Kadis Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar, Ir. Muhammad Munsif, M.M.


Adapun sebagai pemateri ialah yang pertama Kabid Peternakan Dinas Pangan Perikanan dan Pertanian Kota Pontianak, Endang Sayekti, S.Pt., MA., M.SE., yang kedua Sub koordinator Kesmavet Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kubu Raya, Hasanullayali, A. Md. dan yang terakhir Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesmavet, drh. Banter Wahyudi.


Dalam rapat tersebut membahas tentang proses dalam pemotongan hewan qurban, aturan aturan, juga membahas prinsip, serta hukum berkurban dengan hewan yang terkena Penyakit Mulut dan Kuku.


( Muhammad Budi)