Pelantikan Indonesia Council Of Small Business (ICSB) Kabupaten OKU.di Hadiri Pejabat Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah. -->

Iklan Semua Halaman

Pelantikan Indonesia Council Of Small Business (ICSB) Kabupaten OKU.di Hadiri Pejabat Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah.

Saturday, July 30, 2022

OKU,Lalulintaskriminalitas.com
OPenjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Indonesian Council Of Small Business (ICSB) Kabupaten OKU, Bertempat Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. (Kamis, 28/07/2022).



Direktur ICSB Kabupaten OKU Hj.Zwesti Karenia., Menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas amanah yang diberikan saya dan rekan-rekan yang telah ditunjuk sebagai pengurus ICSB area OKU, semoga dengan dukungan semangat dan motivasi yang senantiasa diberikan kepada seluruh pengurus ICSB OKU ini kiranya keberadaan organisasi non profit dan lembaga pranata sosial dalam lembaga pengurusan penggerak ekonomi skala micro di Kabupaten OKU ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya dengan harapan untuk membantu masyarakat dan juga Pemerintah Daerah dalam memberdayakan, mendayagunakan, dan menumbuhkembangkan semua potensi Usaha Kecil Menengah (UKM) serta semangat kewirausahaan sebagai landasan terkuat dalam sistem perekonomian sosial.



Koordinator Wilayah ICSB Sumsel Hj Samantha Tivani., Menyampaikan pembentukan ICSB Kabupaten OKU merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian Pemerintah Daerah terhadap keberadaan UMKM di Kabupaten OKU, saya sangat mengapresiasi terbentuknya kepengurusan area OKU dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang strategis agar UMKM yang ada di OKU lebih kompetitif dan lebih memaksimalkan berkembangnya kewirausahaan yang ada di OKU, sehingga dengan demikian dapat meningkatkan daya saing sumberdaya manusia dan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten OKU.


Saya berharap kepada direktur dan seluruh pengurus ICSB area Kabupaten OKU menjadi payung organisasi daerah yang dapat mendorong peningkatan jumlah dan kualitas UMKM sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat dan semoga ICSB OKU menjadi contoh kepada organisasi lainnya untuk menjadi lebih baik untuk masyarakat sekitar dan juga Pemerintah Daerah.


Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan bahwasannya pada hari ini telah terbentuk lembaga pengurus Indonesian Council Of Small Business (ICSB) Kabupaten OKU dan pasti kehadiran lembaga ini akan sangat bermanfaat bagi kepentingan penguatan program pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui pembinaan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pembinaan Kewirausahaan yang bertujuan untuk mengurangi kemiskinan dan menyediakan lapangan pekerjaan secara mandiri. Melalui pengukuhan ini tentunya seluruh Pengurus ICSB OKU yang telah dilantik telah memantapkan komitmen untuk mendukung sepenuhnya eksistensi dan berperan aktif dalam kepengurusan ICSB area OKU dalam menyelenggarakan misi utamanya yaitu membangun semangat wirausaha yang produktif dan kompetitif, serta peningkatan derajat usaha sektor UKM sebagai pondasi utama dalam menggerakan perekonomian Lokal, Regional dan Nasional.


Semoga ICSB OKU juga dapat mensinergikan program kerja dan mendukung percepatan pendataan UKM yang saat ini sedang berlangsung sebagai bahan pertimbangan dalam menata dan mengefektifkan bimbingan teknis dan bina tata kelola usaha bagi pelaku UKM yang ada di OKU.


Turut hadir, Ketua DPRD OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Sekda OKU, Kasdim 0403 OKU, Mewakili Polres OKU dan Kajari OKU, Sekda OKU, Ketua TP. PKK OKU, Ketua DWP OKU, Para Asisten Setda OKU, Kepala OPD dan Kabag Terkait, Camat Baturaja Timur dan Barat, Lurah dan Kades dalam Kota Baturaja, BUMN/BUMD serta Undangan Lainnya.(Rd)