Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kelurahan Babussalam -->

Iklan Semua Halaman

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kelurahan Babussalam

Tuesday, July 5, 2022



Mandau, Lalulintaskriminalitas.com- Pemerintah Kelurahan Babussalam ialah Kelurahan terakhir yang ditunjuk dalam rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan se-Kecamatan Mandau, yang mana untuk Desa akan dilaksanakan setelah perayaan Idul Adha 1443 H.



Camat Mandau Riki Rihardi pada hari ini, Minggu (03/07/2022), meresmikan MTQ ke-3 tingkat Kelurahan Babussalam, yang mana peserta yang mengikuti MTQ ke-3 tingkat Kelurahan Babussalam sebanyak 70 orang Qori' dan Qori'ah, yang akan mengikuti 5 cabang lomba yaitu Tilawah Tartil Qur'an, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tilawah Belia dan Syarhil. 



"Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ibu Bupati Bengkalis Kasmarni dalam hal ini melalui bapak Camat Mandau Riki Rihardi yang sudah menganggarkan untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan, dalam hal ini bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam, semoga dengan pelaksanaan MTQ ini kita berharap dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT", ujar Lurah Babussalam Meri Haryani



Pelaksanaan MTQ ke-3 Kelurahan Babussalam terasa begitu spesial karena pada tahun ini pelakanaannya dilakukan di luar ruangan, yang mana Halaman Masjid As-salam lah yang menjadi tempat MTQ ke-3 Kelurahan Babussalam dengan tema "Bumikan Al-Quran Guna Mewujudkan Masyarakat Berakhlak Mulia, Madani dan Sejahtera".


"Kelurahan Babussalam adalah yang terpilih menjadi Kelurahan terakhir dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kelurahan, Alhamdulillah kita ucapkan Kelurahan Babussalam dapat menampilkan sesuatu yang luar biasa kepada kita masyarakat Kecamatan Mandau. kami pun tadi terkejut karena kami berpikir ini adalah MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis, ternyata masih di tingkat Kelurahan Babussalam", ungkap Camat Mandau Riki Rihardi. 


Setelah menutup sambutannya, Camat Mandau Riki Rihardi membuka secara resmi MTQ tingkat Kelurahan Babussalam dengan menekan sirine sebagai tanda dimulainya pelombaan. 


Acara diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Dr. KH. Kariman Ibrahim, MA, dari Kabupaten Kampar, dengan tema "Indahnya Mukjizat di dalam Al-Quran".