Pembukaan Sriwijaya Expo Tahun 2022 di Buka Wakil Gubernur Sumsel bertempat di Plaza Ranau Dempo Jakabaring sport city Palembang. -->

Iklan Semua Halaman


Pembukaan Sriwijaya Expo Tahun 2022 di Buka Wakil Gubernur Sumsel bertempat di Plaza Ranau Dempo Jakabaring sport city Palembang.

Tuesday, July 5, 2022


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- Penjabat (PJ) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dan Ketua Dekranasda OKU Hj. Zwesti Karenia Teddy Menghadiri Pembukaan Sriwijaya Expo Tahun 2022, Bertempat di Plaza Ranau Dempo Jakabaring Sport City Palembang. (Sabtu Malam, 2/07/2022).



Rangkaian Sriwijaya Expo 2022 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya. Ribuan pengunjung hingga puluhan stand dari Kabupaten/Kota meramaikan gelaran even tahunan ini termasuk stand Pemkab OKU.

Stand dari Kabupaten OKU memamerkan ragam produk UMKM berupa makanan olahan hingga kerajinan tangan dari berbagai UMKM yang ada di Kabupaten OKU.


Pada pembukaan Sriwijaya Expo ini juga diserahkan penghargaan Festival Anjungan Sriwijaya dan Kabupaten OKU berhasil meraih juara 1 lomba hampers pada festival anjungan Sumsel tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 Juni yang lalu.


"Suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten OKU yang telah menampilkan berbagai produk lokal UMKM khas Kabupaten OKU yang berhasil meraih juara 1 lomba hampers Festival Anjungan Sumsel 2022. Selanjutnya pada kesempatan Sriwijaya Expo tahun ini Kabupaten OKU fokus memamerkan dan mengenalkan produk-produk handmade muatan lokal yang ramah lingkungan ," ucap Ketua Dekranasda OKU Hj. Zwesty Karenia Teddy saat menghadiri Pembukaan Sriwijaya Expo 2022 di Plaza Ranau Dempo Jakabaring Sport City.

Tidak hanya itu, stand Kabupaten OKU juga menyajikan produk-produk batu akik yang menjadi chiri khas Kabupaten OKU seperti batu akik spritus dan lavender "Semoga melalui rangkaian Sriwijaya Expo tahun 2022 ini, Karya-karya UMKM OKU lebih dikenal masyarakat luas," harapnya.


Sementara itu, Penjabat Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah., Mengatakan adapun produk produk yang dipamerkan dari Kabupaten OKU diantaranya kerajinan tenun, kerajinan anyaman, piring container pelepah sawit.

Kemudian, produk kuliner khas OKU dari setiap kecamatan dan produk-produk UMKM dan olahan lainnya yang menjadi chiri khas OKU juga ditampilkan hasil kerajinan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan kelas II OKU.


Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya., Sriwijaya Expo tahun 2022 merupakan penopang dari gelaran Fornas VI Sumsel. Sriwijaya Expo ini membuktikan komitmen Pemprov Sumsel dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dari seluruh Kabupaten/Kota se-Sumsel termasuk juga pertumbuhan UMKM dan berharap dapat berdampak pesat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumsel.


Mawardi Yahya juga mengapresiasi keikutsertaan Kabupaten/Kota dalam rangkaian Sriwijaya Expo Tahun 2022.

"Terima kasih atas partisipasi Kabupaten/Kota memeriahkan Sriwijaya Expo tahun 2022, event ini juga menopang kegiatan FORNAS VI Sumsel yang menjadi upaya kita bersama meningkatkan ekonomi di Sumsel sehingga dapat dengan cepat tumbuh dan berkembang memulihkan perekonomian pasca Pandemi,"Ucap Mawardi Yahya.


Pembukaan Sriwijaya Expo ditandai dengan penekanan sirine dan pengguntingan pita serta peninjauan stand pameran Sriwijaya Expo dari berbagai Kabupaten/Kota se-Sumsel yang digelar dari tanggal 2-6 Juli.


Turut hadir, Mewakili Forkopimda Sumsel, Bupati/Walikota se-Sumsel, Ketua TP. PKK dan Wakil Ketua TP. PKK Sumsel, Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sumsel, OPD Pemprov Sumsel, Sekda OKU, Ketua DWP OKU, Kadin Perindag OKU, BUMN/BUMD serta Undangan Lainnya.(Rd)