Aksinya Terekam CCTV Saat Curi Kotak Infak Mesjid, Pria Ini Langsung Ditangkap Tim Opsnal Polsek Bangko. -->

Iklan Semua Halaman


Aksinya Terekam CCTV Saat Curi Kotak Infak Mesjid, Pria Ini Langsung Ditangkap Tim Opsnal Polsek Bangko.

Tuesday, August 30, 2022


Rohil, Lalulintaskriminalitas.com
- Terekam cctv aksinya saat melakukan pencurian kotak infak Masjid Ar-Ridho, seorang pemuda positif pengguna narkoba berhasil di tangkap Tim Opsnal Polsek Bangko Polres Rokan Hilir. Senin 29 Agustus 2022.Pukul 15.00 WIB.



Pemuda atas nama Agus Kurniawan ( 20 tahun) alamat Jln Pelabuhan Hulu. Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko ini ditangkap polisi atas laporan korban salah seorang pengurus Masjid bernama Sunarno (68 tahun) alamat Jln Perniagaan Ujung. Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko.


Agus Kurniawan, menurut keterangan pelapor juga pernah menjadi tahanan polisi dalam kasus yang sama,melakukan aksinya di Masjid Ar-Ridho yang terletak di Jln Perniagaan Ujung Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Pada hari Senin tanggal 22 Agustus 2022 sekira jam 04.00 Wib. Lalu. Dan berhasil membawa raib uang kotak infak sebanyak Rp 500 ribu rupiah.


Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SIK MSi yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH membenarkan adanya Pengungkapan dugaan tindak pidana pencurian di wilkum Polres Rohil tepatnya di Polsek Bangko.


Sewaktu Pelapor akan melaksanakan Sholat Subuh, Saksi I ( Muhammaddin, 55 tahun) mengatakan kepada pelapor bahwa kotak Amal telah dibongkar, setelah itu pelapor menghubungi saksi II ( Muhammad Zaki, 31 tahun) untuk melihat CCTV yang berada di Masjid Ar- Ridho. Lalu Para Pengurus Masjid ini dan Jamaah berinisiatif untuk melihat CCTV bersama-sama. Atas kejadian tersebut Pelapor merasa dirugikan sebesar Rp.500.000,- dan melaporkan kejadian tersebut kepihak Polsek Bangko.


Tim Opsnal Polsek Bangko mendapat informasi bahwa tersangka saudara Agus Kurniawan sedang berada di jln Perwira kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko tepatnya didalam Rizky net warnet. Kemudian tim Opsnal Polsek Bangko langsung menuju tempat tersebut dan melakukan penangkapan serta melakukan interogasi.


Dan mendapat informasi bahwa saudara Agus Kurniawan mengakui telah merusak dan mengambil kotak infak didalam mesjid Aridho serta merusak server CCTV Masjid Aridho, Atas pengakuan itu kemudian Tim membawa tersangka ke Polsek Bangko guna pengusutan lebih lanjut," jelas AKP Juliandi, lagi.


Barang bukti untuk tersangka ini adalah server cctv, Kotak infak dan 3 buah gembok dalam keadaan rusak. Dari hasil tes urine,  tersangka ini  Positif mengandung Amphethamin dan methamphetamin. Sesuai dengan aksinya yang bersangkutan dituntut sebagaimana dimaksud dalam Pasal yang dipersangkakan Pasal 363 ayat 2 Jo 406 ayat 1 KUHP," imbuhnya.**Ikang Fauzi. 


Rilis : Humas Polres Rohil.