Bupati Bengkalis bersama Suami Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mandau Tahun 2022 -->

Iklan Semua Halaman


Bupati Bengkalis bersama Suami Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mandau Tahun 2022

Monday, September 19, 2022



Mandau, Lalulintaskriminalitas.com
- Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Bupati Bengkalis ke-14 Periode 2016-2021 Amril Mukminin, Wakil Bupati H. Bagus Santoso, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, dan Forkopimcam Mandau, membuka secara resmi pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Mandau tahun 2022, Minggu (18/09/2022). 



Tahun lalu, pagelaran MTQ tingkat Kecamatan Mandau dilaksanakan di dalam ruangan tertutup akibat pandemi, sehingga masyarakat yang ingin menyaksikan kemeriahan acara terbatasi. Namun pada tahun ini, MTQ ke-47 tingkat Kecamatan Mandau dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Mandau, sehingga kemeriahan acara bisa dinikmati oleh masyarakat Kecamatan Mandau.





"Kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Bengkalis atas dukungannya, sehingga pagelaran MTQ pada tahun ini bisa kita nikmati bersama, kami juga sampaikan kepada ibu Bupati bahwasannya, pagelaran MTQ di Kecamatan Mandau ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak, sehingga kemeriahan ini bisa kita rasakan bersama-sama, dan juga perlu kami sampaikan, bahwa pagelaran MTQ ke-47 ini tidak hanya dinikmati oleh umat muslim saja, namun saudara-saudara kita yang non muslim juga ikut meramaikan dan menyemarakkan kemeriahan MTQ, mulai dari pawai, hingga pada malam hari ini", ujar Camat Mandau Riki Rihardi. 





Pada malam ini juga diumumkan penyelenggara MTQ terbaik di tingkat Kelurahan dan Desa tahun 2022, yang mana, Kelurahan Balik Alam terpilih sebagai penyelenggara MTQ terbaik tahun 2022.



Pagelaran MTQ ke-47 tingkat Kecamatan Mandau juga diisi oleh stan bazar yang menampilkan dan menjual kerajinan ataupun aneka makanan dan minuman dari setiap Kelurahan dan Desa yang ada Kecamatan Mandau.



“Dalam upaya pembangunan daerah Kabupaten Bengkalis khususnya Kecamatan Mandau, bagian kerohanian masyarakat tetap menjadi salah satu perhatian kami, yang mana itu telah tercantum dari salah satu misi kami yakni penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter. Kami juga berharap bisa menjadikan Kabupaten Bengkalis, khususnya Kecamatan Mandau, sebagai daerah dengan masyarakat yang qur’ani, berkarater, berintegritas, maju dan sejahtera baik lahir maupun bathin", ujar Bupati Bengkalis Kasmarni.





Adapun pengisi acara pada pagelaran MTQ ke-47 tingkat Kecamatan Mandau malam hari ini ialah, Syamsuri Firdaus Juara I MTQ Internasional tahun 2019 di Istanbul Turki, Orkes Melayu dari Pekanbaru, Grup Angklung Bidadari BTS Batang Serosa, Tari Persembahan dari Sanggar Nurul Arif, Paduan Suara SMP IT Al-Kautsar, Paskibra Kecamatan Mandau, dan Grup Nasyid Destiny dari Pekanbaru.

(Wis)