57 Kepala Desa Kabupaten Ogan Komering Ulu di Lantik PJ Bupati OKU. -->

Iklan Semua Halaman


57 Kepala Desa Kabupaten Ogan Komering Ulu di Lantik PJ Bupati OKU.

Sunday, December 18, 2022


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Melantik, Mengambil Sumpah dan Serah Terima Jabatan Kepala Desa Kabupaten OKU Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja, Jum'at (16/12/20Batur



Pelantikan kepala desa terpilih ini merupakan hasil Pilkades serentak tahun 2022 berjumlah 57 orang. 



PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan bahwa 

pelantikan ini merupakan sesuatu yang sakral dan sudah dinanti-nantikan serta ditunggu-tunggu oleh para Kades terpilih.


Kades yang telah dilantik ini milik masyarakat, untuk itu dalam menjalankan amanah ini harus bisa membagi waktu untuk masyarakat,   karena ini tanggungjawab yang diberikan kepada Kades yang telah terpilih untuk selalu melayani masyarakat.


Amanah ini harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, Teddy berpesan kepada Kades, untuk merangkul semua elemen masyarakat yang ada di desa, serta menghilangkan perbedaan, dengan bergandengan tangan untuk membangun dan memajukan desa.  


Kepada Kades, kami meminta untuk tidak mudah mengganti perangkat desa, karena perangkat desa sebelumnya telah memiliki pengalaman dan bahkan mungkin telah memiliki sertifikasi, dan selagi perangkat desa tersebut masih dapat di bina dan dapat bekerjasama dengan Kades. 


Setelah dilantik, mulai melakukan inovasi dan terobosan, kami berharap semua desa yang ada di Kabupaten OKU ini dapat mewujudkan desa mandiri pangan, pemerintah daerah siap membantu dan mendampingi kepala desa dalam mewujudkan desa mandiri pangan di desa masing-masing. 


Ditambahkan Teddy, dalam menggunakan dana desa agar selalu berhati-hati dan banyak yang  mengawasi dalam pengelolaan dana desa ini, kerjakan apa yang patut memang dikerjakan dan buat skala prioritas. 


Seperti hasil rilis dari KPK beberapa bulan yang lalu tercatat 686 Kades yang bermasalah karena penyalahgunaan dana desa, untuk itu ikuti aturan dan ketentuan karena ini mengandung konsekuensi dan tanggung jawab bagi Kades.


PJ. Bupati juga berpesan kepada ibu PKK desa selalu mendampingi dan mensupport Kades dalam menjalankan tugas sehingga Kades dapat melakukan perubahan, bisa memajukan dan mensejahterakan serta memakmurkan masyarakat di desa.


Kami juga mengucapkan selamat bekerja kepada Kades yang baru  dilantik, mudah-mudahan dalam menajalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab dalam rangka untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di desa masing-masing.


Pada tahun 2024 nanti kita akan memasuki tahun politik, para Kades untuk bersifat netral dan tidak memihak salah satu calon, karena secara jabatan tidak boleh karena adanya aturan yang mengatur hal tersebut.


Pada kesempatan ini PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah memberikan piagam penghargaan kepada panitia pemilihan kepala desa Kedondong Kecamatan Peninjauan, atas partisipasinya mensukseskan pemilihan ulang kepala desa.


Hadir pula, Forkopimda/mewakili, Kemenag, Ketua TP. PKK, DWP, Ketua Dharma Yukti Karini, Ketua Persit, Ketua Bayangkari, Adhyaksa Darma Karini, Ketua GOW, Sekda, Sekwan, Asisten, Staf Ahli, OPD, BUMN, BUMD, Ketua MUI, Ketua Baznas, dan udangan lainnya. ( H /rd)