H.Teddy Meilwansyah Selaku Pj.Bupati OKU melakukan penggecekan Pos sat Di Wilayah Kabupaten OKU -->

Iklan Semua Halaman

H.Teddy Meilwansyah Selaku Pj.Bupati OKU melakukan penggecekan Pos sat Di Wilayah Kabupaten OKU

Wednesday, December 7, 2022


Baturaja - lalulintaskriminalitas.com
- Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Bersama Forkopimda  OKU Melakukan Pengecekan Pos Sat


Kamling di Wilayah Kabupaten OKU Sabtu, (03/12/2022).



Pengecekan Pos Sat Kamling meliputi Pos Sat Kamling desa Terusan Kecamatan Baturaja Timur,  Pos Sat Kamling desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang. 


Pengecekan Pos Sat Kamling ini, diawali dengan pengecekan di Pos Sat Kamling Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang dilanjutkan  Pos Sat Kamling Desa Terusan Kecamatan Baturaja Timur.


Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan Pemerintah Kabupaten OKU bersama unsur Forkopimda pada malam hari ini dalam rangka meninjau Pos Sat Kamling ini, untuk melihat situasi dan kondisi wilayah di Kabupaten OKU.


Pemerintah Kabupaten OKU dan Forkopimda sedang menggalakkan program Siskamling ini, seiring pada akhir-akhir ini gangguan Kamtibmas sedang meningkat, untuk itu tanggung jawab Kamtibmas bukan kepolisian dan pemerintah saja melainkan juga tanggung jawab kita bersama, untuk itu masyarakat juga dilibatkan dalam pengamanan Kamtibmas ini, sehingga keamanan yang timbul dimasyarakat dapat terlaksana dengan maksimal.


Maka dari itu, laksanakanlah Siskamling ini dengan sebaik-baiknya agar Kamtibmas diwilayah kita masing-masing dapat terjaga dengan baik.


Pemerintah daerah dan unsur Forkopimda OKU mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

 

Menurut rencana, lanjut Teddy  nanti kegiatan penjagaan Pos Kamling ini akan dilombakan, penilaian antara lain adalah keaktifan masyarakat berjaga di Pos Kamling masing-masing dalam rangka untuk menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing.


Terakhir, Teddy Meilwansyah dalam kesempatan ini menyampaikan untuk kembali mengaktifkan gotong royong membersihkan daerah tempat tinggal serta tidak membuang sampah sembarangan, agar lingkungan tempat tinggal dapat terjaga kebersihannya serta dapat menghindari dari terjadinya bencana banjir ketika musim hujan tiba akibat tersumbatnya aliran air karena sampah.


Pada kesempatan ini, Teddy Meilwansyah bersama Forkopimda OKU memberikan bingkisan dan uang pembinaan serta alat perlengkapan Siskamling kepada Pos Kamling.


Acara ini di hadiri oleh Forkopimda, Asisten I, OPD terkait, Camat Lubuk Batang, Camat Baturaja Timur, Kades Tanjung Dalam, dan Kades Terusan.(H/rd)