Pelantikan DPD PPNI dihadiri PJ Bupati OKU -->

Iklan Semua Halaman

Pelantikan DPD PPNI dihadiri PJ Bupati OKU

Sunday, December 18, 2022



Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- PJ. Bupati OKU Menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten OKU Periode 2022-2027 Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU Minggu (11/12/2022). 

Ketua DPK PPNI Sumsel, H. Subhan mengatakan pelantikan ini bertujuan untuk memberikan legitimasi kepada pengurus baru yang terpilih melalui mekanisme musyawarah di masing-masing komisariat PPNI di wilayah Kabupaten OKU dengan anggota sebanyak 1.547 orang yang merupakan perawat dari berbagai instansi layanan kesehatan dan pendidikan keperawatan yang tersebar diseluruh wilayah OKU.





Semoga dengan telah dilantiknya pengurus DPD, dewan pertimbangan, dan DPK PPNI Kabupaten OKU ini, bisa menjadi wahana bagi tenaga keperawatan untuk berpartisipasi dalam memberikan masukan tentang hal-hal yang terkait masalah profesi dan teknis keperawatan.


Ketua DPK PPNI Sumsel menambahkan, issue yg dihadapi perawat saat ini adalah masalah kesejahteraan, dimana perawat masih banyak yang menjadi tenaga kontrak yang bekerja tanpa di bayar. Asosiasi PPNI akan berupaya terus meningkatkan potensi layanan praktik mandiri untuk menyediakan wadah kerja bagi para perawat kedepannya


Sementara itu, PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan jumlah perawat yang cukup banyak ini diperkuat dengan kekompakan sehingga dapat menjadi organisasi yang disegani oleh masyarakat. 


Selaras dengan itu, Teddy berharap PPNI ini senantiasa mampu meningkatkan soliditasnya, baik secara internal dalam kehidupan organisasi, namun juga di lapangan dalam menjalankan profesinya sebagai perawat. Terutama dalam situasi pandemi yang masih kita hadapi, dan situasi medis lainnya yang membutuhkan koordinasi cepat, karena profesi perawat sangat erat hubungannya dengan keselamatan dan nyawa manusia. 


Teddy berpesan kepada ketua dan pengurus DPD PPNI kabupaten OKU, untuk dapat menyusun program kerja yang sejalan dengan program dan visi-misi kabupaten OKU. Sehingga, keselarasan program kerja PPNI dengan visi-misi, diharapkan menjadi daya dukung yang mampu mengakselerasi pembangunan daerah, sesuai dengan tema perawat bersama rakyat, menuju OKU sehat.


Ia mengajak seluruh perawat yang tergabung dalam PPNI, untuk senantiasa bersama pemerintah dalam menangani masalah kesehatan di OKU serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Disamping itu, Teddy berharap PPNI mampu meningkatkan eksistensinya di tengah masyarakat, sehingga kehadiran organisasi ini dapat dirasakan oleh masyarakat. 


Dalam acara tersebut dihadiri oleh, Ketua DPW PPNI Sumsel, Ketua DPRD, Asisten III, OPD terkait, Direktur RSUD dr. H. Ibnu Sutowo,  Kepala RS Noesmir,  Direktur RS. Santo Antonio, Pimpinan Puskesmas, Poltekkes Kemenkes Palembang, Ketua STIKes Al-Ma’arif, dan undangan lainnya.(H/rd)