36 DPRD Bengkalis Pertontonkan Kebodohannya -->

Iklan Semua Halaman

36 DPRD Bengkalis Pertontonkan Kebodohannya

Sunday, September 17, 2023


PEKANBARU, Lalulintaskriminalitas.com -Buntut aksi mosi tak percaya 36 anggota DPRD Bengkalis terhadap kepemimpinan Khairul Umam selaku Ketua DPRD Bengkalis dan Wakil Ketua 1 Syahrial terus berlanjut.



Seperti yang terjadi saat pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkalis di salah satu hotel di Pekanbaru, Kamis (14/09/2023) pagi, 36 anggota Dewan Bengkalis yang hadir dipembukaan Bimtek itu memilih keluar saat H. Khairul Umam membuka bimtek tersebut.


https://youtu.be/IUGg2YaVjfQ?si=tgVv71G6QZoZvloX




Padahal pada saat Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam Lc, ME.Sy menyampaikan sambutan, para tamu undangan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan para Narasumber dalam bimtek itu, membuat mereka terkejut melihat permainan Politik Wakil Rakyat tersebut.


Menanggapi persoalan itu, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Kharul Umum Lc, ME.Sy mengatakan, dirinya secara pribadi tidak mempersoalan apa yang dilakukan 36 anggota Dewan tersebut. Artinya mereka mempertontonkan kebodohannya sendiri.


"Tentu ya. Karena yang hadir itu tamu dari Kemendagri dan tamu lainnya. Malah mereka membuat skenario walkout saat saya membuka bimtek," ujarnya. 


H. Khairul Umam mengatakan, salah dirinya di mana dan dirinya tidak mau mempolemikkan persoalan ini secara hukum, biar saja masyarakat yang menilai mana salah dan mana yang benar. 


"Mereka ingin menzolimi saya, ya silahkan. Itukan secara kelembagaan dan secara pribadi saya biasa-biasa saja," ujarnya.


Kutipan Hak jawab  Kairul umam melalui Video Youtube dia membantah," bagi kami itu adalah Fitnah, pencemaran nama baik dan Pembunuhan Karakter, 

1.Saya telah  melakukan tugas dan kewajiban saya sesuai kententuan dan undang undang yang berlaku

2. Tidak benar bahwa saya telah mengusulkan atau mengajukan PAW terhadap 4 anggota dewan dari partai Golkar yang telah pindah ke Partai PDIP yaitu Septian Nugraha, Sofroni  Untung, Alazmi, Rudi handoko alias Akok akan tetapi saya melakukan prosesPproses adminitrasi sebagai mana mestinya dengan berdasarkan surat resmi  DPP partai Golkar pada tanggal 4 Agustus 2023 No. T - 1004/Golkar/ VIII/2023  yang  masuk  ke meja saya hal itu telah sesuai tata tertib DPRD kabupaten Bengkalis." papar Khairul umam



Saat dikonfirmasi kepada H. Ardi Anggota dewan Kabupaten Bengkalis mengatakan, " Terkait mosi tak percaya oleh 36 Anggota DPRD kabupaten Bengkalis yang sudah mereka tanda tangani." terangnya 



"Saya saat itu di perintahkan Partai untuk mengikuti Pembahasan Pemekaran  Mandau di Pekanbaru, jadi saya tidak ikut pada acara Bimtek itu." Aku Surya Budiman DPRD kabupaten Bengkalis



Rosmawati Sinambela saat dikonfirmasi mengatakan,"Untuk saat ini saya tidak ada komentar. Terima kasih pak."balas Rosmawati singkat.



Lalu Septian Nugraha DPRD Bengkalis di telpon tidak aktif di WA belum di balas.



Kemudian beberapa orang anggota  DPRD kabupaten Bengkalis yang lain belum dapat konfirmasi, di telpon tidak aktif di WA blm di balas (rls/wis)