Sukses Gelar SNIT 2016, Polbeng Targetkan Tahun Depan Gelar Seminar Internasional

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Sukses Gelar SNIT 2016, Polbeng Targetkan Tahun Depan Gelar Seminar Internasional

Monday, November 7, 2016

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, BENGKALIS – Sukses menggelar Seminar Nasional Industri dan Teknologi (SNIT) 2016, pada Sabtu (5/11/2016), Politeknik Negeri Bengkalis menargetkan pada tahun mendatang akan menggelar seminar berskala internasional.

“Alhamdulillah, seminar hari ini berjalan sukses dan lancar, antusias peserta sangat besar. Yang membuat kita bangga, 19 makalah dari berbagai perguruan di Indonesia telah dipresentasikan. Insya-Allah, kedepan kita akan menggelar seminar berskala internasional dengan melibatkan perguruan tinggi dari negeri jiran,” ungkap Ketua Panitia SNIT 2016, Danuri.

Danuri berharap, kedepan jumlah makalah yang masuk jauh lebih banyak dan berkualitas. Terlebih saat ini, beberapa dosen Politeknik Negeri Bengkalis tengah melanjutkan pendidikan ke Taiwan, sehingga bisa menggaet para pemakalah dari luar negeri.

Lebih lanjut Ketua Prodi D4 Rekayasa Perangkat Program Studi Teknik Informatika Politeknik Negeri Bengkalis ini, menegaskan, keberadaan Politeknik Negeri Bengkalis yang berada di beranda terdepan NKRI, merupakan sebuah anugerah sekaligus tantangan untuk memajukan dunia pendidikan di kawasan terluar. Untuk itu, kegiatan SNIT 2016, sebagai upaya untuk memperkenalkan Politeknik Negeri Bengkalis dengan daerah lain.

“Terlebih-lebih jika pada tahun mendatang digelar seminar berskala internasional, otomatis nama Politeknik Negeri Bengkalis semakin menggema di level internasional,” tandasnya.

Seperti diketahui, seminar SNIT 2016 yang digelar di Aula Politeknik Negeri Bengkalis, bertema “Peningkatan Inovasi Dan Bisnis Sebagai Solusi Permasalahan Masyarakat Diwilayah Perbatasan” menghadirkan Keynote Speaker dari praktisi IT Nasional Onno W Purbo dibagi dalam dua sesi. Untuk sesi pertama, pleno yang merupakan penyampaian materi dari Keynote Speaker dan sesi kedua Paralel yang diikuti oleh pemakalah dan non pemakalah.

“Untuk peserta non pemakalah pada tahun ini kita akan mencoba mengenalkan kampus Politeknik Negeri Bengkalis lebih dekat dengan mengenalkan fasilitas yang ada. Kebetulan saat ini sedang berlangsung Pekan Kegiatan Mahasiswa (PKM) dan sedang ada perkemahan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) perkemahan Politeknik Negeri Bengkalis, dan ini merupakan salah satu daya tarik bagaimana mengenalkan PNB di luar Provinsi Riau,” ujar Danuri.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Milchan MT dalam sambutannya mengatakan seminar nasional yang dilaksanakan ini merupakan momentum yang sangat penting dan bersejarah bagi PNB karena mampu mengenalkan PNB di dunia luar.

Di hadapan para pemakalah dan peserta seminar, secara garis besar Milchan memaparkan tentang sejarah maupun perkembangan satu-satunya politeknik berstatus negeri di Provinsi Riau ini. (mdoG)
Humas Bengkalis