PERWABEL Gelar Acara Hari Pers Nasional 2017 Dan HUT PERWABEL

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


PERWABEL Gelar Acara Hari Pers Nasional 2017 Dan HUT PERWABEL

Wednesday, February 15, 2017

lalulintaskriminalitas.com, Belitung - Bertempat di gedung serbaguna pemerintah kabupaten Belitung, Perkumpulan Wartawan Belitung (Perwabel) menggelar acara Hari Pers Nasional 2017 dan Hari Ulang Tahun Perwabel yang ke dua (13/02/2017).

Turut hadir dalam undangan di antaranya Wakil Bupati Belitung Erwandi, perwakilan dari DPRD Belitung, perwakilan Polres Belitung dan unsur forkopimda, perwakilan pemerintah Kabupaten Belitung.

Acara dimulai pukul 10:00 Wib dengan laporan Ketua panitia HPN 2017dan HUT Perwabel saudara Irfan Agustiawan selaku penanggung jawab panitia acara, kemudian Sambutan Ketua Perwabel, Sambutan Wakil Bupati Belitung dan acara Tarian Berepat Adat Belitung.

Yurman Aben selaku Ketua Perwabel berharap agar Pers Indonesia menjadi semakin baik dari kemarin dan hari ini. Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Erwandi dalam sambutannya memaparkan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai, rencana kedepan dan sinergitas pers dalam membangun daerah Kabupaten Belitung.

Sesuai dengan tema Hari Pers Nasional 2017 yakni,Pers Sehat Bangsa Hebat, Wakil Bupati Belitung berharap agar pers mampu memainkan perannya sebagai media pemersatu bangsa, bukan media yang justru memecahbelah bangsanya sendiri.

Pers sehat adalah pers yang mampu mewujudkan keutuhan bangsa dan memberikan semangat bagi bangsanya, karena bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki semangat,"ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Belitung mengatakan bahwa pers memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan nasional. Hal ini diibaratkan Wakil Belitung dengan perumpamaan bangsa sebagai tubuh, dan pers sebagai mata, telinga dan mulut yang melengkapi anggota tubuh.

Di akhir acara di tutup oleh kesenian tarian Berepat adat belitung dan acara makan siang.
(Nuraini)