Prabowo: Bismillah, Saya Terima Mandat Partai

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Prabowo: Bismillah, Saya Terima Mandat Partai

Thursday, April 12, 2018

Lalulintaskriminalitas.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menerima mandat yang diberikan 34 DPD Partai Gerindra di seluruh Indonesia, untuk dicalonkan sebagai bakal calon Presiden pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Jawaban Prabowo ini disampaikan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di sela-sela Rapimnas Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu malam, 11 April 2018.

Menurut Muzani, dalam jawabannya, Prabowo menyatakan terima kasih atas kepercayaan seluruh komponen Partai Gerindra, yang memintanya untuk maju sebagai Capres 2019. Prabowo lanjut Muzani, menganggap harapan itu adalah mandat dan amanah partai yang dia pimpin.

"Pak Prabowo menyampaikan, bila ini mandat, amanah partai, maka beliau dengan mengucap Bismillah, menerima mandat dan amanah ini sebagai sebuah kepercayaan yang besar dari partai," kata Muzani dalam perbincangan dengan tvOne, Rabu malam.

"Dengan ucapan tersebut, maka sejak hari ini, resmilah sudah bahwa H Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI yang diusung Partai Gerindra pada pemilihan umum hari Rabu tanggal 17 April tahun depan," imbuhnya.

Muzani menegaskan, Prabowo Subianto merupakan satu-satunya nama yang muncul dalam Rapimnas Partai Gerindra hari ini, tidak ada nama lain.

Sebelumnya, Muzani mengatakan Partai Gerinda resmi mencalonkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019. Pemberian mandat Prabowo sebagai capres 2019 setelah melalui proses yang panjang dengan menyerap aspirasi rakyat berbagai daerah dan jutaan kader Partai Gerindra.

Muzani mengatakan, dalam Rapimnas ini diikuti sebanyak 34 Ketua DPD tingkat provinsi Partai Gerindra, 529 Ketua DPC tingkat kabupaten serta 2.785 orang anggota DPRD kabupaten kota dan 251 orang anggota DPRD tingkat provinsi dan 73 anggota DPR RI. (one)
Sumber : Viva.co.id