Rusia Turunkan Polisi Militer Ke Lokasi Dugaan Serangan Senjata Kimiadi Suriah

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Rusia Turunkan Polisi Militer Ke Lokasi Dugaan Serangan Senjata Kimiadi Suriah

Saturday, April 14, 2018

Lalulintaskriminalitas.com, Suriah - Kementerian Pertahanan Rusia mengerahkan polisi militer ke lokasi dugaan serangan senjata kimia di Douma, Suriah

Rusia menuturkan mereka kini akan berperan sebagai 'penjaga ketertiban' di Douma dan situasi di kota itu kini berangsur normal.

Laman Sky News melaporkan, Kamis (12/4), Moskow juga mengumumkan pasukan Suriah kini menguasai penuh Kota Douma yang menjadi kantong terakhir pemberontak di Ghouta Timur, pinggiran Damaskus.

"Pengibaran bendera di sebuah gedung di Kota Douma menjadi penanda kekuasaan penuh atas kota ini di keseluruhan Ghouta Timur," kata mayor Jenderal Yuri Yevtushenko, Kepala Pusat Rekonsiliasi dan Perdamaian.

Cuplikan stasiun televisi Rusia memperlihatkan bendera negara Suriah berkibar di sebuah gedung sementara kerumunan massa membawa bendera di tengah reruntuhan puing-puing gedung.

Douma menjadi kota tempat diduga terjadinya serangan senjata kimia. Negara Barat dipimpin AS, termasuk Prancis dan Inggris, menuding Assad bertanggung jawab atas serangan itu. [pan]

Sumber : Merdeka.com