Penerimaan Siswa Baru Di Sman Duri Dengan Jalur Zonasi

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Penerimaan Siswa Baru Di Sman Duri Dengan Jalur Zonasi

Wednesday, June 26, 2019

Lalulintaskriminalitas.com , Duri – Dalam rangka  Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) diKecamatan Mandau, Kecamatan Pinggr, Kecamatan Bathin solapan dan Kecamatan  Talang Muandau, Selasa sekira jam 14 :30 sampai jam 17 : 00 ( 25/06/2019).

Rapat sore itu dibuka oleh ketua MKKS  Sugito SMi, membahas tentang PPDB dan Penambahan sekolah SMAN 11 dan 12. yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Riau yang wakili Kepala Bidang Pendataan Provinsi Riau Hendri anof  , DPRD komisi 4  Dr. Fidel , Nanang Harianto, 30 orang kepala sekolah sekecamatan Mandau, Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bathin solapan dan Talang Muandau  di Gedung  Korwil  Lantai dua Ex UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Mandau.


Untuk mengurai tumpukan PPDB disekolah dalam kota,  diluar rapat beberapa orang Kepala sekolah diantaranya Drs. Boy kepala sekolah SMAN 2 Mandau , Delvi SPd kepala SMAN 9 Mandau , Drs. Akmal Kepala sekolah SMAN 7 Mandau mendukung penambahan sekolah baru didalam kota karena Untuk mengurai penerimaan PPDB di sekolah Favorit, yang masalahnya melalui jalur Zona yang terjepit adalah kelurangan Babussalam dan kelurahan Duri barat  Kelurahan Duri Timur karena di wilayah mereka tidak ada SMAN  ( Sekolah Manangah Atas Negeri) apalagi masyarakat emburu sekolah sekolah dalam kota jadi perlu penambahan Sekolah baru dalam dikota, kedalanya siapa yang mau menghibahkan tanah didalam kota saat ini, solusinya yang strategis di ujung tanah konsesi CPI dekan Tekom  jalan Hangtuah.

Dalam hal itu Dr. Fiedel dan Nanag Harianto DPRD Bengkalis komisi 4 sangat mendukung  untuk pembangunan SMAN 12  di ujung  dilahan Konsesi CPI namun hal itu dimentahkan oleh beberapa orang kepala sekolah swasta karena mereka kuatir sekolah mereka akan bertambah sepi.

M Yamin Kepala sekolah SMK Muhammaddiyah dijalan sejahtera Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau menolak pembangunan SMA N baru  kalau itu di lakukan  kami pihak swasta tidak kebagian murid karena menurutnya untuk sekarang saja daya tampung di SMAN dan Swasta sudah melebihi jumlah PPDB , hal itu juga dibenarkan oleh oleh Mukrizon kepala sekolah Perbangkan KM 4 Kulim Desa Balai Makam kecamatan Bathin Solapan, “ untuk pembangunan sekolah baru ditunda kecuali SMAN 11 karena prosesnya sudah berjalan


Hendria Anof  Kepala bidang Pendataan Provinsi Riau mengatakan,” Hasil rapat kita mengikuti Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan MENDIKBUD  No. 5 1 Pertama melalui Zonasi  90 % ,Prestasi  5 %, Perpindahan orang tua 5 % direfisi jalur Zonasi menjadi 80%, prestasi  Menjadi 15% , Jalur Perpindahaan Orang tua Menjadi 5% dan untuk di kecamatan Mandau kita tetapkan juga Jalur  Zonasi  sedangkan untuk penambahan sekolah baru ditunda karena mebuat sekolah baru tidak segampang membalikan Telapak Tangan harus ada usulan dari masyarakat, Lahan Hibahkan, calon PPDB lebih kurang 3800 orang siswa  untuk SMA dari 1 sampai 10 daya Tampung  SMA  3240 orang Siswa sementara SMK 1044 orang siswa, kalau kita totalkan 4000 lebih sementara daya tampung yang tamatan SMP 3800san

Untuk penambahan sekolah baru mungkin pada tahun 2021 kalau sekarang tidak mungkin karena sudah  mepet  tahun depan diusulkan untuk anggaran  tahun 2021 yang penting dipersiakan surat hibahnya terlebih dahulu.

Drs. Nasrizal kepala Korwil Kecamatan Mandau mengatakan,” Kalau diskusi dalam rapat tadi yang kita sepakati  oleh Kepala Dinas Provinsi, Anggota Dewan dan kepala sekolah berusaha PPDB dapat masuk disekolah sekolah Negeri , tapi rapat akan bersambung lagi  haris Kamis bersama camat camat dan kepala kelapa Desa, kalau untuk penambahan Sekolah baru SMAN itu bukan ranah saya sama orang itulah , kalau tamatan SMP semua 5116 orang murid  jadi logikanya tertampung oleh sekolah sekolah yang ada (Duis )