Personil Polsek Ngopi Bareng Anggota Koramil Sinegritas TNI-POLRI. -->

Iklan Semua Halaman


Personil Polsek Ngopi Bareng Anggota Koramil Sinegritas TNI-POLRI.

Saturday, October 23, 2021




SINTANG, LalulintasKriminalitas.com -
 Humas Polsek Sintang Kota, sinergitas antara TNI-Polri, anggota Polsek Sintang Kota Polres Sintang dengan Koramil 1205-7 Sintang demi memberikan rasa keamanan dan ketentraman masyarakat di wilayah Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Sabtu (23/10/2021).


Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, melalui anggotanya melakukan ngopi bareng bersama dengan Anggota Koramil 1205-7 Sintang bersama anggotanya. Nampak guyup rukum melakukan kegiatan patroli dan ngopi bersama di warung kopi salah satu warga Gang Wiyata 1 Kelurahan Kapuas Kanan Hulu kecamatan Sintang.


 Kegiatan sinergitas bersama ini sengaja dilaksanakan selain untuk memberikan pesan kamtibmas di masyarakat juga untuk mencegah tindak kejahatan kriminalitas serta untuk menjalin hubungan silaturrahmi dan koordinasi yang baik antara TNI-Polri sekaligus memantau keadaan dan situasi kamtibmas dilingkungan masyarakat.


"Kegiatan ini merupakan cara kami, untuk selalu meningkatkan koordinasi terutama dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Sintang"ungkap Aiptu Haedar Hidayatulloh Ps Kasi Humas polsek Sintang Kota.


Lebih lanjut Kapolsek Sintang Kota menjelaskan bahwa kegiatan ngobrol dan ngopi bareng adalah kegiatan rutin serta merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara TNI-Polri dalam rangka mempertahankan kesatuan NKRI dan menciptakan kondisi dan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalin silaturrahmi dan menggali informasi yang ada di masyarakat.


Ditempat yang sama Anggota Koràmil 1205-7 Sintang membenarkan apa yang dikatakan oleh anggotanya menambahkan dari banyaknya kegiatan yang ada di kesatuan masing-masing, sinergi antara TNI-Polri tetap selalu di jaga dan dilaksanakan untuk keamanan dan ketertiban serta menjaga persatuan.


"Tanggungjawab menjadi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bukan hanya tugas Polri, tapi tanggung jawab kita bersama TNI, Polri dan warga masyarakat," tegasnya.


(Muhammad Budi)