Warga Pekanbaru Ikuti Road Safety Campaign 2022 Ditlantas Polda Riau di Car Free Day -->

Iklan Semua Halaman


Warga Pekanbaru Ikuti Road Safety Campaign 2022 Ditlantas Polda Riau di Car Free Day

Tuesday, July 5, 2022


PEKANBARU, Lalulintaskriminalitas.com
 - Warga Pekanbaru yang membanjiri Car Free Day, antusias mengikuti Road Safety Campaign 2022, yang diselenggarakan Ditlantas Polda Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru, Minggu (3/7/2022).



Kegiatan sosialisai berlalu-lintas itu dilaksanakan secara meriah, tepat didepan gedung Vaksin Center (Mapolda lama), di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.



Sembari memberikan Sosialisai tentang keselamatan dan kepatuhan berlalu-lintas, masyarakat disuguhkan dengan hiburan rakyat, mulai dari senam bersama, pembagian hadiah, hingga game menarik dan berhadiah sehingga mengundang antusias masyarkat yang berada di lokasi Car Free Day Pekambaru menjadi semangat, dan berdatangan ke lokasi Road Safety Campaign 2022 Ditlantas Polda Riau.


Dirlantas Polda Riau, Kombes Firman Darmansyah, melalui Wadirlantas Polda Riau, AKBP Donni Eka Putra mengatakan, Road Safety Campaign 2022 ini, merupakan kampanye lalu lintas yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke-76.


“Hari ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Dimana jajaran polantas mengkampanyekan tertib berlalulintas di seluruh Indonesia. Dipusatkan di tempat Car Free Day sehingga saat masyarakat berkumpul kita mensosialisasikan dan memberikan berbagai hiburan dan permainan yang berkaitan dengan lalulintas,” kata Donni.


Pihaknya juga membagikan berbagai hadiah menarik, seperti pembagian helm juga untuk masyarakat. Pembagian helm itu mengartikan bahwa helm merupakan suatu kelengkapan untuk menjaga pengendara roda dua, agar aman saat berkendara.


“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini akan membuat warga masyarakat kota Pekanbaru khususnya dan masyarakat Riau umumnya akan lebih tertib berlalulintas dan aman berkendara. Kegiatan ini kita menggandeng Jasa Raharja, Bapenda, Rumah Sakit, pihak swasta dan lainnya,” tutup

Donni.