Disbudporapar Kabupaten Karo Luncurkan Kalender Event 2024, di Hotel Micky Holiday Berastagi -->

Iklan Semua Halaman

Disbudporapar Kabupaten Karo Luncurkan Kalender Event 2024, di Hotel Micky Holiday Berastagi

Friday, December 15, 2023


Karo, Lalulintaskriminalitas.com
- Untuk membangankan dan sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Daerah Tujuan Wisata (DTW) Kabupaten Karo. Rencana Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Karo akan menggelar sejumlah event pada tahun 2024 mendatang.



Tahun depan, puluhan event baik event yang dilaksanakan oleh Pemkab Karo maupun kelompok masyarakat akan dilaksanakan secara rutin setiap bulannya.


Sebagai bahan pegangan dan pemberitahuan kepada masyarakat mengenai jadwal pelaksanaan event, Disbudporapar Kabupaten Karo meluncurkan kalender event tahun 2024 di Hotel Mickey Holiday Berastagi, Jumat 15 Desember 2023.


Berdasarkan keterangan dari Kepala Disbudporapar Kabupaten Karo Munarta Ginting, pada tahun 2024 mendatang jumlah event mengalami peningkatan dari tahun 2023.


"Di tahun ini event di Kabupaten Karo sebanyak 30 event, ini cukup meningkat dari tahun lalu dimana jumlah event kita hanya 15 event,"jelas Munar.


Lanjut Munarta, melihat antusias para penyelenggara event pihaknya cukup mengapresiasi karena semangat untuk turut serta meningkatkan geliat wisata di Kabupaten Karo.


Tak hanya itu, sejak tahun lalu pihaknya juga mengajak seluruh stakeholder tak terkecuali dinas-dinas yang ada di Kabupaten Karo untuk meramaikan event di tahun 2024 mendatang.


Munar menjelaskan, untuk dinas-dinas pihaknya mengajak setiap ada kegiatan seperti hari peringatan yang berhubungan dengan dinasnya atau acara lainnya, diminta untuk menghadirkan kegiatan yang mengundang wisatawan.


Sehingga, terlihat jumlah event yang akan dilaksanakan di tahun depan cukup meningkat drastis yang nantinya diharapkan bisa meningkatkan geliat wisata di Kabupaten Karo.


"Kita membangun proyek pembangunan yang kita beri nama Eta Sikat (event mantap investasi pasti meningkat). Proyek perubahan ini, kita berharap event kita selalu meningkat seperti buktinya tahun ini target kita hanya sekitar 20 event kini jadi 30 event,"katanya.


Dari 30 event yang akan dilaksanakan di tahun 2024 mendatang, dirinya menjelaskan sebagian besar merupakan event yang sangat kental akan budaya di Kabupaten Karo.


Namun, ada juga event terutama yang dilaksanakan oleh dinas-dinas seperti Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, dan lainnya berisikan agenda tahunan yang juga diharapkan akan meningkatkan wisata.


"Bayangan saya nanti, setiap minggu kita selalu ada event yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Seperti teman-teman dari dinas, kita juga mengajak setiap event itu harus ada hal lain yang bisa menjadi hal yang menarik. Jadi, nanti acara yang kita laksanakan di setiap dinas itu tidak adanya seremonial dan peringatan saja," katanya.


Dari 30 event ini, diketahui event pamungkas yang digelar oleh Pemkab Karo akan kembali digelar dengan tema dan kemasan yang berbeda. Lebih lanjut, dirinya berharap dengan diluncurkannya kalender event ini bisa menjadi referensi wisatawan untuk mengetahui apa saja event yang ada di Kabupaten Karo.


Penulis: Roy Prawira Pandia.